Tuesday, 4 May 2021

Review Scarlett Brightly Ever After Skincare

Setelah kemarin sempat nyobain rangkaian body care dari Scarlett, sekarang saya penasaran ingin  nyobain juga rangkaian skincarenya. By the way, skincare dari Scarlett ini termasuk produk yang paling baru ya, jadi masih fresh from the oven. Saya tertarik buat coba skincare Scarlett ini karena memang suka dengan body carenya dan berharap banyak kalau skincarenya bisa sebagus itu.

Rangkaian skincare Scarlett ini terdiri dari empat produk yaitu sabun wajah, serum, krim siang, dan krim malam. Produk krimnya ini yang paling baru dan menarik perhatian banget. Nah, skincare Scarlett ini terdiri dari dua varian yaitu varian Acne Series dan Brightly Series. Sekilas dari kemasan nampak sama saja antara varian Acne dan Brightly, namun yang membedakan itu varian acne berwarna ungu dan Brightly berwarna pink.

Review Scarlett Brightly Ever After Skincare

Seperti namanya varian Acne Series ini ditujukan untuk kulit yang acne prone. Varian yang ini mempunyai fungsi utama mengurangai peradangan dan menyembuhkan jerwat, menyamarkan pori-pori dan garis harus, serta melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit. Kandungan bahan aktifnya adalahCM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Sedangkan untuk varian Brightly Series ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus dan mengencangkankulit wajah. Varian Brightly ini mengandung Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C, dan Green Caviar.

Scarlett Brightly Series

Buat saya memilih varian skincare Scarlett cukup gampang karena masalah kulit saya kering dan kusam, jadi saya memilih varian Brightly Series. Yuk,mari kita bahas produk Scarlett Brightly Series satu per satu ya.


Review Scarlett Brightly Ever After Face Wash

Scarlett Brightening Face Wash

Sungguh saya tidak menyangka bakalan suka banget sama sabun wajah scarlett ini. Padahal sebelumnya saya enggak begitu tertarik dengan facial washnya, tapi malah jadi produk favorit saya Yha, tahulah saya bukan tipe orang yang gonta-ganti sabun wajah, tapi sabun wajah Scarlett ini benar-benar diluar dugaan saya.

  • Kemasan – sabun wajah ini punya kemasan yang unik karena dikemas dalam botol bening sebanyak 100 ml dengan tutup flip top yang rapet. Menurut saya kemasan begini fresh banget karena biasanya sabun wajah itu kemasannya tube. Karena botolnya yang bening, jadi isi didalamnya juga terlihat.
Review Scarlett Brightly Ever After Face Wash
  • Tekstur – Enggak Cuma dari kemasan aja yang unik, tekstur sabun wajah ini juga unik banget. Sabun wajah Scarlett ini teksturnya gel yang cair, bukan cream seperti kebanyakan sabun wajah. Warna sabun wajahnya bening agak-agak pink dan ada butir-butir gelembung yang juga berwarna pink dan rose petal atau kelopak bunga mawar. Sekilas sih sabun wajah ini mirip dengan body scrub Scarlett hanya saja teksturnya lebih cair. 
Review Scarlett Brightly Ever After Face Wash
  • Aroma – Aroma sabun wajah ini juga segar banget dengan aroma floral yang manis. Lagi-lagi, aromanya hampir mirip dengan aroma shower scrubnya, but I’m not complaining though.

Review Scarlett Brightly Ever After Face Wash
  • Ingredients – Kandungan utama facial wash Scarlett ini adalah Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E. Yang membuat saya enggak takut mencoba produk ini adalah karena face washnya tidak mengandung SLS/SLES. Glutathione dan Niacinamide sepertinya menjadi bahan wajib untuk produk Scarlett karena mempunyai fungsi untuk mencerahkan. Selain itu, face wash ini juga mengandung glass beads yang membuat teksturnya bergelembung cantik.

Saya paling enggak suka kalau face wash membuat wajah terasa kering dan seperti ketarik. Tapi facial wash Scarlett ini sama sekali enggak menyebabkan wajah kering. Malah setelah cuci muka, wajah langsung terasa lembut dan kenyal. Selain itu, wajah juga terasa bersih, tidak greasy atau berminyak, dan juga tidak ketarik. Jumlah busanya juga masih standar, enggak yang terlalu banyak jadi gampang dibilas. Puas banget saya coba facial wash ini.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Brightly Ever After Serum

Dari semua produk Brightly Series, Brightly Ever After Serum ini yang paling menarik perhatian saya. Ya iyalah, wong serum ini bikin gempar sejagat sosial media. Makanya saya juga penasaran banget pengen coba serum ini. 

  • Kemasan – Kemasan serum Scarlett ini sama dengan serum pada umumnya, yaitu botol kaca berwarna pink sebanyak 15 ml dengan tutup pipet. Tutup botolnya rapet, tapi pas baru datang punya saya ini seperti sedikit longgar jadi ada serum yang merembes. Tutup pipetnya juga enak buat ambil produknya dan ujung pipetnya juga pas tidak terlalu besar atau kecil.
Review Scarlett Brightly Ever After Serum
  • Tekstur – Tekstur serum Scarlett ini kental, tapi tidak sekental gel. Jadi ketika diaplikasikan ke wajah serum masih akan mengalir meski tidak secair toner. Tapi meski kental, serum ini cepat meresap, lho.
Review Scarlett Brightly Ever After Serum
  • Aroma – Percaya atau enggak, tidak ada daftar parfum dalam ingredients serum Scarlett ini. Jadi bisa dibilang serum ini tidak mempunyai aroma tapi menurut saja aromanya seperti aroma tumbuhan atau rempah-rempah yang samar banget. Keren banget lho Scarlett berani buat skincare tanpa parfum begini.
Review Scarlett Brightly Ever After Serum
  • Ingredients – Bahan aktif dalam serum Scarlett ini adlaag Phyto Whitening, Glutathione, dan Vitamin C. Bahan-bahan ini terkenal untuk mencerahkan dan melembabkan wajah. Bagusnya lagi, serum ini tidak mengandung paraben ataupun alkohol.

Brightly Ever After Serum ini sesuai dengan ekspektasi saya. Serumnya kental tapi mudah menyerap tanpa meninggalkan rasa berminyak atau greasy. Jadi setelah beberapa detik bisa langsung dilanjut dengan skincare berikutnya.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Brightly Ever After Day Cream

Bintang dari skincare Scarlett adalah day cream dan night cream. Scarlett day cream ini juga enak banget lho dipakainya.

  • Kemasan – Scarlett day cream dikemas dalam jar dari bahan kaca sebanyak 20 gr dengan tutup ulir yang rapet. Bagian dalamnya ada sekat antar tutup dan isi krim sehingga lebih aman dan higienis. Tapi day cream ini tidka dilengkapi dengan spatula, so make sure your hand is clean before applying.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Tekstur – tekstur Brightly Ever After Day Cream ini krim yang kental berwarna putih. Meskipun teksturnya kental, tapi mudah diratakan dan mudah meresap. Selain itu, day cream ini tidak menyebabkan rasa berminyak atau greasy setelah digunakan tapi kulit langsung terasa lembab. 

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Aroma – sama seperti serumnya, day cream Scarlett ini tidak mengandung parfum. Tapi menurut saya ada aroma tumbuhan yang lembut ketika dipakai.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Ingredients – Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, dan Purefix DC. Selain itu, day cream ini tidak mengandung parfum, paraben, dan juga alkohol.

Day cream Scarlett ini sesuai dengan ekspektasi saya. Daya lembabnya pas tidak terlalu berminyak karena pemakaiannya siang hari tapi cukup lembab untuk digunakan sebelum makeup. Hanya saja, day cream Scarlett ini tidak mengandung SPF atau UV filter jadi harus apply sunscreen setelahnya ya.


Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Brightly Ever After Night Cream

Sebenarnya saya lebih senang pakai skincare itu ketika malam hari. Kalau siang hari, saya usahakan pakai yang sesimpel mungkin. Jadi saya lebih excited buat coba night cream Scarlett ini.

  • Kemasan – kemasan krim malam Scarlett ini sama dengan krim siangnya, yaitu kemasna jar kaca sebanyak 20 gr. Yang membedakan hanya warna labelnya saja yaitu warna pink untuk krim malam dan kombinasi pink-putih untuk krim siang.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Tekstur – Tekstur night cream Scarlett ini adalah krim yang kental tapi cenderung lebih berair dibanding dengan krim siang. Sehingga ketika diaplikasikan langsung meleleh di kulit. Sama dengan krim siang, krim malam Scarlett ini juga mudah menyerap tanpa meninggalkan rasa berminyak berlebih dan kulit tetap kenyal dan lembut.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Aroma – night cream Scarlett ini tidak mengandung parfum di daftar ingredientsnya. Namun ada aroma tumbuhan sama dengan day cream-nya.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Ingredients – Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Aqua Peptide Glow, Poreaway Natural Vit C, dan Green Caviar. Sama dengan day cream-nya, night cream ini tidak mengandung paraben, parfum, ataupun alkohol ya.

Sejauh ini, night cream Scarlett ini adalah krim malam tertenak yang pernah saya coba. Teksturnya pas, daya lembab bagus, dan cepat meresap. Jadi enggak perlu nunggu lama sebelum mengaplikasikan skincare selanjutnya.

Produk Skincare Scarlett ini memang terkenal sebagai skincare untuk mencerahkan wajah. Namun tenang semua produknya tidak mengandung Hydroquinon dan Merkuri sehingga aman untuk digunakan tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu, produk skincare-nya juga sudah terdaftar BPOM dan cruelty free alias tidak diujicobakan pada hewan.

Baca juga: Review Pixy White Aqua Gel Night Cream

Before and After Impression


Review Scarlett Brightly Ever After Before-After

Saya sudah hampir satu minggu menggunakan rangkaian skincare Brightly Scarlett ini. Sejauh ini tidak ada efek samping seperti jerawat, purging, rasa perih, dan sejenisnya. Malah kulit saya jadi lebih lembab dan lembut. Tekstur kulit juga semakin membaik dan tidak kasar. Efek mencerahkannya juga tidak langsung instan jadi putih macam orang Korea. Tapi wajah terlihat lebih berseri dan segar.

Produk favorit saya adalah facial wash dan serumnya. Tapi skincare bisa maksimal kalau digunakan secara bersama.

Tapi perlu diketahui saya juga mengkombinasikan skincare Scarlett ini dengan skincare lain seperti toner, sleeping mask, dan sunscree. Semoga kedepannya rangkaian skincare Scarlett jadi lebih lengkap ya.

Baca juga: Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Where to buy?

Selalu saya beli produk skincare ataupun bodycare Scarlett hanya dari official store di Shopee Scarlett Whitening Official Shop. Oh iya, untuk setiap produk Skincare Scarlett ini harganya 75 ribu saja lho.

Apakah kamu sudah coba skicare Brightly Series dari Scarlett?

I’ll see you on the next post. Stay safe and stay healthy.

0 comments:

Post a comment