Thursday, 1 April 2021

Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Drama kulit kering masih berlanjut. Padahal saya sudah girang banget ketika hamil kemarin, kulit mendadak menjadi glowing. Eh, setelah lahiran kembali kering banget sampai bersisik. Saya sampai bingung lagi mau coba toner macam apa untuk mengatasi kulit kering ini. Maklum kondisi kulit kering termasuk parah karena wajah sampai terasa kasar dan juga perih. 

Kalau biasanya sih saya pakai Hadalabo Lotion, tapi kemarin saya ingin coba Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster. Secara umum sih fungsinya sama ya kan sebagai first step toner. Apakah saya suka dengan toner Wardah ini?

Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster
Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Packaging

Sama dengan Hadalabo lotion, Wardah hydrating booster ini juga dikemas dalam botol plastik berwarna biru. Botolnya tebal namun ringan dan langsung kelihatan langsung isi didalamnya. Yang saya suka dari kemasan ini adalah tutupnya yang menggunakan tutup ulir. Sehingga pasti rapet dan anti tumpah untuk travelling. 

Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster
Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Pada bagian mulut botolnya ada lubang kecil yang pas buat menuang toner. Ukuran lubangnya juga tidak terlalu kecil atau terlalu besar dan enak aja pas dipakai. Tapi sayangnya toner Wardah ini tidak dilengkapi segel atau apapun yang menandakan kalau produk masih baru dan belum pernah dipakai. Jadi ya langsung gitu aja setelah baru beli. 

Baca juga: Review Fanbo Acne Solution Face Wash

Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster
Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Ingredients

Sesuai judulnya, Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini diformulasikan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Bahan utamanya tentu air dan juga beberapa bahan lain seperti berikut.

  • Balancing seaweed extract - Mengandung ekstrak rumput laut yang membantu mempertahankan kondisi kulit normal
  • HydraBoost formula - bahan ini adalah kombinasi Sodium PCA dan Adenosin untuk membuat kulit lembab dan lembut. 
  • Hyaluronic Acid - Ini adalah bahan aktif yang digunakan untuk melembabkan kulit juga. 
Nah, selain bahan diatas toner Wardah ini masih mengandung fragrance atau parfum namun aromanya sangat mild atau lembut dan hampir-hampir tidak tercium. The good thing is toner lokal yang satu ini tidak mengandung paraben, lho. 

Tekstur dan aroma

Tekstur toner wardah ini sangat cair dan hampir terlihat seperti air biasa. Warnanya pun bening. Benar-benar seperti air. Setelah dioles juga rasanya ringan dan cepat meresap. Tidak ada rasa lengket atau greasy yang berlebihan. Namun rasanya kulit sedikit lebih lembab dan segar. 

I am not a big fan of fragrance skincare, tapi Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini aromanya masih mild dan tidak terlalu menyengat. Bahkan setelah diaplikasikan, aromanya akan hilang dan tetap nyaman digunakan. Aroma toner Wardah ini menurut saya adalah aroma floral yang sweet tapi tidak terlalu menyengat. Cocok buat kamu yang kurang bisa pakai skincare dengan aroma terlalu menyengat. 

Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster
Review Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Performa

Dengan semua bahan aktif yang digunakan memang harapannya toner ini mempunyai daya lembab yang ampuh. Namun, ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan untuk kulitku. Awalnya sih saya senang karena teksturnya yang cair dan cepat meresap. Tapi ternyata daya lembabnya masih kurang untuk kulit saya. Kalau dibanding dengan Hadalabo lotion, jelas lebih lembab Hadalabo karena tekstur tonernya yang lebih kental. 

Meskipun tidak terlalu lembab, tapi setelah pakai toner ini kulit jadi terasa segar. Jadi enak kalau mau mengaplikasikan skincare selanjutnya. Sesuai dengan judulnya toner ini memang diperuntukkan untuk primary skin atau skincare pertama sebelum menggunakan skincare selanjutnya. Untuk jenis kulit yang tidak kering, mungkin toner Wardah ini sudah cukup melembabkan lho. 

Baca juga: Review Garnier Tone Up Cream

Final thought

Kalau untuk skin preparation skin sebelum skincare lanjutan, Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini lumayan oke. Kulit jadi terasa segar dan rasanya enak untuk mengaplikasikan skincare setelahnya. 

Namun kalau untuk toner yang melembabkan kulit kering, toner Wardah ini masih kurang nampol. Saya pun masih harus pakai toner lain setelahnya agar kulit bisa lembab. Buat saya sih toner ini cukup segar aja dan ringan terutama untuk digunakan di cuaca yang panas. Tapi memang toner Wardah ini dibuat untuk semua jenis kulit ya bukan khusus kulit kering saja. Jadi ya wajar kalau performa melembabkannya standar aja gitu. 

Tertarik coba Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster? Jangan lupa share pengalaman kamu pakai produk ini di komentar ya. 

Stay safe and be happy always. See you

0 comments:

Post a comment