Thursday, 23 January 2020

7 Rekomendasi Komik Online yang Bikin Deg-Degan

Wah, sudah lama sekali ya rasanya tidak menulis di blog. Sebenarnya bukan karena malas sih, tapi lebih karena kehabisan ide. Akhir-akhir ini saya tidak banyak mencoba kosmetik atau makeup baru karena memang berniat menghabiskan apa yang ada di rumah dulu. Jadinya saya bingung juga mau menulis apa di blog.

Akhirnya setelah sekian purnama dan sudah kelewat tahun baru, saya baru dapat pencerahan ide. Yha, meskipun bukan ide blogpost paling cemerlang tahun 2020, tapi setidaknya saya ingin berbagi apa yang sedang saya suka. Akhir-akhir ini saya kembali membaca komik setelah sekian tahun enggak baca. Terakhir kali baca komik kalau tidak salah itu adalah ketika SMA, and it was one of my favorite thing.

Saya memang suka sekali membaca, baik komik atau novel. Tapi kalau berbicara masalah membaca secara online, saya lebih suka komik. Kalau membaca novel saya lebih suka dari buku,cuz it hurts my eyes to read such a long paragraphs on the phone. Dari beberapa komik (manga, manhua, dan manhwa) yang pernah saya baca, ada beberapa yang saya suka banget sampe saya baca berulang-ulang. Apa saja komik favorit saya? 

Ghost Wife

Sumber: Webtoons
Komik pertama favorit saya adalah Ghost Wife. Komik ini bercerita tentang seorang gadis SMA, bernama Kim Eun Ah yang tiba-tiba ketemu sama hantu bernama Gisin. Gara-gara ketemu hantu tersebut, Eun Ah jadi bisa lihat hantu juga. Parahnya lagi, karena dia bisa lihat hantu, hantu-hantu lain jadi tertarik dengan Eun Ah dan ingin memakannya, literary. Selain membuat hantu-hantu jadi tertarik dengannya,Eun Ah juga membuat Gisin menjadi 'nempel' dengannya selama 24/7, bahkan ikutan tinggal di rumah Eun Ah. Meski tentang hantu-hantu, tapi ceritanya lebih mengarah ke cerita roman antara Eun Ah dan Gisin. Tapi beneran deh, karakter Gisin disini tuh favoritku banget. 

Collide

Sumber: Goodreads
Collide adalah salah satu komik yang masih bikin saya sebel. Memang sih happy end, tapi saya jadi terkena syndrom second male lead. Komik ini bercerita tentang orang-orang berkekuatan super dan carrier atau pasangan orang yang berkekuatan super tersebut. Karakter utama pria adalah Moowon, yang punya kekuatan super dan karakter utama wanita adalah Joy, yang seorang carrier atau istilahnya zero. Selain dua orang tersebut, ada karakter lain yang juga memperbutkan Joy, yaitu Roctor, yang juga punya kekuatan super.

Bener-bener deh penulis novel ini tuh super banget. Bisa-bisanya dia menciptakan antagonis yang selevel dengan karakter utama, dari segi kekuatan, sifat, bahkan wajahnya. Makanya saya malah lebih suka dengan Roctor dari pada Moowon. Bahkan saya sempet jadi bad mood waktu tahu Roctor mati. Pokoknya, komik ini rekomended kalau kamu suka cerita fantasy romance yang bertaburan cowok ganteng dimana-mana.

My Ex,Client

Sumber: Mangatoonhttps://mangatoon.mobi/en/detail/2109
Kalau ingin baca komik yang rasa drama, My Ex, Client ini cocok banget. Ceritanya tentang seorang laki-laki dan perempuan yang dulunya pacaran tapi putus. Kemudian keduanya ketemu lagi sebagai klien dan karyawan. Lalu benih-benih cinta mulai tumbuh lagi dan keduanya mencoba balikan. Saya suka komik ini karena ceritanya empowering banget karena pemeran utama laki-laki, Kwon Jaeguk benar-benar mendukung pemeran utama perempuan, Min Jihyo dan tidak memaksakan kehendak. Pokoknya ceritanya tuh cute, sweet, dan drama banget lah. Plus, Kwon Jaeguk is Hot AF.

Right Here Waiting

Sumber
Kalau lagi pengen baca komik yang ringan dan enggak banyak plot twist, saya pasti bacanya Right Here Waiting. Komik ini ceritanya ringan banget dan enggak banyak miskomunikasi yang bikin kepala puyeng. Ceritanya tentang Monty Blanc dan Aurora Season yang merupakan teman SMP. Keduanya bertemu lagi setelah dewasa sebagai dokter hewan dan karyawan klinik hewan, kemudian saling jatuh cinta, in a cute and sweet way. Komik ini tuh menceritakan kalau jatuh itu tidak harus terburu-buru. Kalau memang sudah jodoh, meski terpisah bertahun-tahun juga pasti akan kembali lagi.

The Lady with a Mask

Sumber
Satu lagi komik yang menceritakan tentang proses jatuh cinta dengan cara yang sweet dan cute. Bercerita tentang seorang direktur sukses dan ganteng, bernama Harrison Kwon dan sekretarisnya, bernama Viola Lim yang juga seorang penulis buku anak-anak dengan nama pena, Violet. Tidak disangka, keponakan Harrison Kwon, William Kwon sangat suka dengan buku anak-anak tersebut dan ingin bertemu dengan penulisnya. Dari sinilah ceritanya dimulai karena Viola tidak ingin identitasnya diketahui oleh bosnya tapi Harrison Kwon malah semakin penasaran dengan Violet, si penulis. Saya suka dengan karakter Harrison Kwon yang berusaha menjadi pengertian pada Viola dan tidak memaksakan kehendak. Beda banget sama kebanyakan direktur sukses di dunia komik yang super maksa dan violent.

Coffee and Vanilla

Sumber
Ah, komik satu ini adalah komik Jepang atau manga yang bikin saya jungkir balik. Sebenarnya karakter dalam novel ini cukup mainstream, yaitu antara direktur muda, sukses, dan ganteng bernama Hiroto Fukami dengan seorang seorang mahasiswa, bernama Risa. Sebenarnya bisa ditebak sih ceritanya tentang direktur muda, ganteng, dan sukses kemudian pacaran dengan gadis polos yang naif. Saya sih kurang suka dengan karakter utama perempuan karena dia terlalu lemah dan sangat bergantung dengan karakter utama pria. Tapi saya baca komik ini karena Fukami yang super ganteng itu. Oh ya, manga ini juga sudah diadaptasi menjadi drama loh dengan judul yang sama. Dan, sudah bisa ditebak pemeran Hiroto Fukami bikin saya jungkir balik. Eits, kalau mau baca komik atau nonton dramanya, pastikan kamu sudah diatas 18 tahun ya karena komik ini bertabur adegan dewasa.

Honey Honey Wedding

Sumber: webtoons
Komik terakhir yang saya rekomendasikan adalah Honey Honey Wedding. Lagi-lagi, komik ini rasa drama lengkap dengan konflik keluarga yang bikin deg-deg ser. Ceritanya tentang seorang guru bernama Choi Hyokjun yang menikah dengan muridnya sendiri, bernama Shin Haesu yang 12 tahun lebih muda. Tentu saja pernikahannya adalah pernikahan kontrak dengan kerjasama perusahaan keluarga masing-masing. Sebenarnya saya bukan penggemar cerita cinta antara guru dan murid, tapi yang satu ini super cute dan sweet. Proses mereka berdua jatuh cinta itu benar-benar bikin geregetan. Kalau suka webtoon yang rasa drama, Honey Honey Wedding ini wajib banget dibaca.

Sebenarnya masih banyak komik-komik lain yang saya suka, tapi ya gitu mayoritas genrenya romance. Tapi saya lebih suka yang ada campuran genre fantasi atau supernatural gitu. Kalau komik favoritmu apa? Jangan lupa share ya dikomentar.

See you on the next post. 

3 comments:

  1. aku juga suka Ghost Wife, tapi sayang udah tamat. kalo belakangan ini lagi suka webtoon Isekai yang historical.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah tamat,, mana tamatnya gantung lagi. Duh aku tuh gak suka ending yang begitu...

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete