Thursday, 9 May 2019

Day 2 – Rumah Menjadi Tempat Buka Puasa Favorit


Tema BPN Ramadhan Challenge kali ini adalah tempat buka puasa favorit. Sepele yah, tapi entah kenapa bagi saya tema ini susah banget. Makanya belum upload-upload padahal sudah lebih dari deadline 2 hari. Saya dan keluarga sebenarnya sangat jarang sekali buka puasa di luar rumah. Apalagi ayah dan ibu saya benar-benar enggak suka buka puasa selain di rumah.


Kesannya tuh emang kayak pelit yah, masa enggak pernah buka puasa di luar rumah. Yha pernah sih cuma lebih seringnya buka puasa di rumah aja. Bagi keluarga saya, buka puasa di rumah itu ribet karena kami punya kebiasaan setelah takjil sholat dulu kemudian baru makan. Nah, kalau buka puasa diluar rumah tuh jadi ribet kalau mau sholat dahulu sebelum makan karena biasanya perlu pindah tempat dari tempat makan ke masjid kemudian balik lagi. Tapi selain alasan ribet, ada beberapa alasan lain mengapa rumah harus menjadi tempat buka puasa favoit keluaga.
  • Bisa sholat. Saya kalau lagi buka puasa di luar gitu suka bingung dengan sholatnya. Kan enggak semua tempat makan menyediakan ruang sholat, kalaupun ada biasanya juga ruame buanget. Padahal kebiasaan saya sukanya setelah takjil sholat baru kemudian buka makan.
  • Enggak antri. Yha namanya juga waktu buka puasa dan semua orang ingin buka juga pasti tempat makan jadi super antri. Tapi kalau di rumahkan bisa langsung hap makan tanpa perlu antri.
  • Jaminan makan enak. Entah kenapa ya kalau buka puasa di rumah itu makanannya selalu terasa enak. Padahal menunya juga sederhana, tapi rasanya enak banget.

Jadi kalau ditanya tempat buka puasa favorit, pasti saya jawabnya di rumah. Tapi bukan berarti enggak pernah buka puasa di luar ya. Cuma sangat jarang sekali sampai enggak punya tempat favorit. Kalau kamu punya tempat buka puasa favorit? Share ya dikomentar.

I’ll see you on the next post. Bye.


0 comments:

Post a comment