Saturday, 10 November 2018

Review Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask - Sleeping Mask Lokal yang Murah

Review Viva Waterdrop Sleeping Mask, pretty-moody.com, viva cosmetics, viva sleeping mask, sleeping mask lokal
Review Viva Waterdrop Sleeping Mask
Selama ini saya pikir kebanyakan sleeping mask dari brand luar negeri. Tapi saya salah, ternyata belum lama ini Viva cosmetics juga meluncurkan produk sleeping mask. Tahulah ya kalau produk dari brand satu ini pasti terjangkau, mudah ditemukan, dan cocok untuk jenis kulit orang Indonesia.

Mungkin masih belum banyak yang tahu juga kalau Viva sudah meluncurkan sleeping mask ini. Eh, tapi sebelum kamu nyobain juga, penting banget nih baca reviewnya dulu. Biar dapat gambaran apakah sleeping mask Viva ini sesuai sama kebutuhan kulitmu enggak. Jadi enggak sekedar ikut-ikutan layering skincare gitu. 

Viva White Waterdrop Sleeping Mask

Kemasan:

Saya sempet surprise dengan kemasan sleeping mask lokal ini karena kemasannya yang tidak seperti produk Viva kebanyakan. Ya, tahulah banyak yang bilang kalau kemasan kosmetik Viva itu enggak eye catching atau menarik. Tapi sleeping mask ini desain kemasannya lumayan oke loh. 
Review Viva Waterdrop Sleeping Mask, pretty-moody.com, viva cosmetics, viva sleeping mask, sleeping mask lokal
Review Viva Waterdrop Sleeping Mask
Meskipun bentuknya produknya berbentuk tube yang sangat amat lazim digunakan untuk produk skincare, tapi warnanya pink dengan aksen bunga-bunga. Pokoknya kemasannya gemes dan girly abis lah.
Kalau model kemasan tube gini, pasti tutupnya flip top kan. Not my favourite sih, tapi bagian tutupnya lumayan kuat. Ukuran kemasan juga tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Masih pas lah kalau dibawa traveling.

Claim:

Sama seperti sleeping mask pada umumnya, klaim utama Viva Waterdrop sleeping mask ini adalah menjaga keseimbangan kulit saat tidur sekaligus memberi nutrisi. Sesuai dengan taglinenya, sleeping mask ini diharapkan bisa seperti tetesan air atau waterdrop saat kita tidur. Jadi, pas bangun wajah bisa lembut dan kinclong. Waterdrop Sleeping Mask ini mengandung beberapa bahan alami memberikan nutrisi pada kulit.

Review Viva Waterdrop Sleeping Mask, pretty-moody.com, viva cosmetics, viva sleeping mask, sleeping mask lokal
Review Viva Waterdrop Sleeping Mask
  • Collagen – dalam produk ini collagen yang digunakan dalam bentuk hydrolized collagen yang berfungsi untuk menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperi keriput atau garis-agris halus. 
  • Aloe vera gel – kalau bahan yang satu ini pasti uda pada tahu kan. Aloe vera gel berfungsi untuk melembabkan, menyejukkan, dan memberi sensasi menenangkan saat digunakan. 
  • Spirulina extract – bahan ini kaya protein dan mineral. 
  • Licorice extract – sebagai bahan pencerah alami
Viva Sleeping Mask ini tidak mengandung alkohol sodara-sodara. Jadi sensasi segar dan dingin saat digunakan berasal dari aloe vera. Tapi sayangnya masih mengandung paraben.

Cara pakai:

Cara pakai sleeping mask ini sama dengan sleeping mask lain ya. Digunakan pada wajah dan leher dalam keadaan bersih, kemudian tepuk-tepuk ringan saat butir air muncul. Enggak perlu dibilas kemudian langsung tidur dan dibilas keesokan paginya.

Kalau versi saya, karena saya pakai layering skincare, sleeping mask ini ada dalam tahapan terakhir skincare, yaitu setelah pakai krim malam. Enggak perlu dibilas juga setelahnya, langsung aja bobo cantik.


Nah, karena judulnya adalah sleeping mask, jelas pakainya waktu malam ya. Maksudnya sleeping itu tidur saat malam, bukan bubu siang ya. Saya pun waktu beli ini diwanti-wanti sama mbak BA nya, untuk pakainya saat malam aja. Ya, saya sih enggak mau juga pakai sleeping mask siang hari, lha wong bakalan basah-basah gitu.

Performa, aroma, dan tekstur:

Viva sleeping mask ini teksturnya seperti gel campur cream gitu. Encer tapi enggak yang cair banget. Krimnya berwarna putih agak bening. Aromanya juga saya suka banget. Seperti aroma floral macam aroma body lotion. Saat digunakan rasanya seperti pakai krim malam, tapi lebih basah. Bukan basah yang lengket gitu, tapi basah seperti habis pakai aloe vera gel gitu. Kemudian ditepuk-tepuk ringan sampai meresap. Menurut saya sih, meresapnya juga agak lama ya. Jadi awal-awal bobok harus telentang biar enggak kena bantal. 

Review Viva Waterdrop Sleeping Mask, pretty-moody.com, viva cosmetics, viva sleeping mask, sleeping mask lokal
Review Viva Waterdrop Sleeping Mask
Untuk urusan melembabkan, emang sleeping mask lokal ini cukup melembabkan, sesuai dengan tagline-nya yaitu moisture lock atau mengunci kelembaban. Karena yah dipakainya saat tidur, jadi produknya banyak meresap kekulit. Tapi kalau saya, enggak tahu banyakan produk yang meresap dikulit atau meresap dibantal. Ya, awalnya emang bobok cantik, tapi pas bangun bantal juga ikutan kinclong dan wangi.

Saya sudah bandingkan rasanya tidur dengan sleeping mask dan tanpa sleeping mask. Emang lebih lembab yang pakai sleeping mask sih. Dan berasa lembut dan kenyal gitu setelah dibilas pagi harinya. Kalau untuk mencerahkan, saya tidak terlalu mengamati karena wajah saya ya begini-begini aja. Enggak mendadak berubah jadi Mbak Dian Sastro setelah pakai produk ini. Yang paling penting sih buat saya melembabkan dan menghidrasi kulit selama waktu tidur malam. 

Sleeping mask lokal ini pastinya mudah banget didapat, di toko kosmetik atau lewat web Viva Cosmetics juga bisa. Selain itu, harganya juga enggak bikin sakit kepala, Cuma 23 ribu aja. Eh, tapi harga bisa bervariasi disetiap toko ya.

Apakah teman-teman juga pakai suka pakai sleeping mask? Brand favorit kalian apa sih?

See you on the next post. bye



16 comments:

  1. Nanti kalo stok masker organik habis, pwngen coba juga deh soalnya murce dan pro rakjat hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beneran pro rakjat mbak.. Kalaupun enggak cocok, enggak bakalan nyesel,,

      Delete
  2. waah lumayan banget yaa perlu banget di coba ya ^_^, mampir ya ke blog ku www.lastrimode.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Hai Ratih, review kamu sangat menarik sekali. Selama ini saya merasa sleeping mask itu boros karena dengan harga Rp 10k cuma bisa dipakai sekali doang. Tapi sepertinya sleeping masknya Viva ini bisa dipakai berkali-kali dalam satu tube ya? Kayaknya saya tertarik nyoba deh. Thank you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Vicky sudah mampir. Iya sleeping mask ini bisa dipakai ratusan kali, isinya juga cukup banyak.

      Delete
  4. Harganya terjangkau ya.. Bahan-bahan yg terdapat di dalamnya juga ada Aloe Vera yang cukup menyegarkan, tapi memang sayang ya, masih mengandung paraben.
    Untuk tempatnya memang girly abis. Warna pink gitu. Kebanyakan wanita pasti suka pink.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebanyakan produk viva memang masih mengandung Paraben.. tapi kemasannya udah jauh lebih bagus dari produk-produk Viva yang lain.

      Delete
  5. Aduh mupeng deh. Udah tertarik sama ini dari pertama kali muncul, kayak aneh gitu Viva ngeluarin produk yang enggak disangka-sangka🤭. Berharap ini seenak Laneige biar bisa langsung pindah ke emak Viva wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang semacam gak nyangka aja Viva ngeluarin sleeping mask padahal brand lokal lain belum. Coba dulu dong baru tahu bedanya sama Laneige. Saya belum coba jadi belum tahu bedanya.

      Delete
  6. Pengen beli tapi sayang stok sleeping mask yang kebuka masih banyak :'D Aku penasaran apa produk ini bisa ngegantiin sleeping mask L itu. Kalo efeknya sama, pengeluaran kan bisa jadi lebih hemat hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau sama merk yang itu, saya juga enggak tahu. Enggak pernah coba yg merk legend ituhh

      Delete
  7. Baru tau kalo Viva ngeluarin sleeping mask...
    Harus dicoba nih,siapa tau kualitasnya sama kayak brand Korea. Lumayan bisa lebih hemat 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ini emang masih baru banget. Bisa jadi alternatif kalau ternyata sama dengan brand korea.

      Delete
  8. Awww Viva gemas banget sekarang ya kemasannya. Langsung meluncur nyari ke webnya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sekarang sudah banyak kemajuan viva cosmetics

      Delete