Jumat, 03 Agustus 2018

Review Lakme Lip Pout Matte - Shade Victorian Rose

pretty-moody.com, lip matte, lipstick matte, lakme makeup
Review Lakme Lip Pout Matte
Ngomongin masalah lipstick emang enggak ada habisnya ya. Setelah trend matte lipstick muncul liquid lipstick. Sekarang ada juga lipstick crayon. Hemm,, tapi sebagai wanita pasti kita punya lebih dari seribu alasan untuk selalu membeli lipstick, ya khan? Cuz there is no such thing as too much lipstick, dear.

Tapi lipstick yang mau saya review kali ini bukan saya beli tapi saya dikirimi oleh eBLUSH sebagai pemenang contest menulis artikel. Isi Paketnya bermacam-macam dan salah satunya lipstick kece dari Lake Absolute. FYI, Lakme Absolute ini adalah salah satu brand makeup baru yang diproduksi di India dan berada dibawah naungan Unilever India. Produk dari Lakme Absolute ini juga beragam dan mungkin dibeberapa kota sudah ada counternya juga. Salah satu produk Lakme yang saya dapat ini adalah lipstick chubby dengan nama Lakme Absolute Lip Pout Matte.

Baca juga: Review Ranee Beauty Blender

Lakme Absolute Lip Pout Matte

Kemasan:

Lakme Lip Pout Matte ini adalah sejenis lipstick chubby dengan klaim tekstur matte. Kalau dilihat sekilas dari segi kemasan, lip pout ini mirip dengan Sephora Brilliant Jumbo Cheeks and Lips. Lipsticknya sendiri dikemas dengan bentuk bullet panjang, dengan ujung seperti crayon lengkap dengan tutupnya. Lipstick ini adalah tipe yang diputar dibagian bawahnya.

pretty-moody.com, lakme, lipstick matte, lip matte, lipstick
Review Lakme Lip Pout Matte
Kemasan Lakme lip pout ini berwarna merah dengan tutup berwarna silver dan bagian yang diputar juga berwarna senada. Saya tidak tahu kemasan untuk warna lain apakah sama juga dengan lipsticknya atau bagaimana, tapi yang jelas warna milik saya ini kemasan dan lipsticknya berwanra sama. And oh, lipsticknya dikemas dalam box berwarna hitam dengan desain minimalis.

Tidak ada yang perlu dikomplain masalah kemasan karena menurut saya praktis. Bagian ujung lipstick yang seperti crayon juga kuat dan tidak mudah patah. Meskipun istilahnya 'chubby' lipstick, tapi nyatanya ukuran lipstick ini tidak terlalu besar dan masih muat didalam pouch makeup.

Baca juga: L'oreal White Perfect Clinical Series

Ingredients:

Tidak ada yang bisa dibahas lebih lanjut tentang ingredients karena memang tidak ada daftarnya baik di box maupun di badan lipstick. I know this is kind of weird karena meskpun enggak paham dengan istilah kimia dalam kosmetik tapi serasa legha aja kalau ada daftarnya di kemasan.

pretty-moody.com, lipstick matte, lip matte, lakme makeup
Review Lakme Lip Pout Matte

Warna, Tekstur, dan Performa:

Lakme Lip Pout Matte yang saya punya ini shade Victorian Rose yang warnanya merah dengan cool undertone. I know red lipstick is not my cup of tea apalagi yang ini merahnya benar-benar gonjreng cerah ceria. Tapi beneran deh warna begini ini memberi kesan ceria dan segar diwajah. Warna merah dengan cool undertone ini bisa dipakai semua warna kulit loh, cuma saya ajah enggak pede kalau untuk keluar rumah gitu. Waktu diswatch di tangan emang warnanya cantik banget yak, seperti pink dengan blue undertone gitu. Tapi entah kenapa saat dipakai di bibir saya, warnanya jadi merah cenderung tua. Mungkin pengaruh warna kulit sih, jadi mungkin di warna kulit yang lain warnanya bisa berubah juga.

pretty-moody.com, lipstick matte, lip matte, lakme makeup
Review Lakme Lip Pout Matte
Untuk urusan tekstur, Lakme matte tipstick ini termasuk yang enak banget dipakainya. Enggak terlalu creamy ataupun terlalu kering, tapi enggak seret juga buat diaplikasikan. Yang terpenting satu kali swipe langsung keluar warnanya dan menutup warna asli bibir. Enggak perlu dipakai berualang-ulang langsung bagus. Meskipun claimnya matte lipstick, tapi masih enggak yang tipe kering dan masih transfer sedikit-sedikit. And oh, meskipun bisa menutup warna bibir dengan maksimal, tapi kalau bibirnya lagi kering dan pecah-pecah seperti saya, hasilnya kurang bagus karena menampakkan jelas garis bibir.

Baca juga: Review Kutek Stroberi

Yang saya paling suka adalah lipstik matte Lakme ini tahan banget sampai hampir 5 jam. Yah meskipun pudar sedikit-sedikit saat makan dan minum, tapi semakin pudar malah semakin bagus dan enggak terlalu gonjreng lagi. Jujur sih, saya enggak pernah pakai lipstick ini untuk single-use, karena terlalu kenceng aja warnanya apalagi buat ke Indomaret. Jadi, saya biasanya pakai buat efek ombre dengan lipstik lain yang berwarna nude tapi dengan undertone senada. Hasilnya? Bagus banget kalau dipakai buat ombre lips.

Apakah kamu juga pernah coba Lakme Lip Pout Matte ini? Share pengalamanmu dikomen ya.

I'll see you on the next post. Bye


10 komentar:

  1. Nice info, dari kemarin tuh penasaran sama produknya Lakme hehe

    BalasHapus
  2. Wii aku pingin banget beli lakme tapi batal melulu. Ini mirip silkygirl yang lip color ya kemasannya, kayak krayon wkwk. Kalo aku suka iseng pakai lipstik model gini buat blush on soalnya jadi gampang aplikasiinnya ;p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain dari warnanya, aku juga suka banget produk ini. Misal warnanya kalem gitu pasti tambah suka.

      Hapus
  3. aku belum pernah coba produk dari lakme ini sih, tapi menarik juga nih cobain yang bentuknya lip crayon ini buat liat hasilnya gimana. aku agak skeptis sama produk lip crayon soalnya, gak banyak yang enak dipakenya walaupun ada sih beberapa yang aku suka juga pakenya. beli ah ntar, thank you sharingnya ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga termasuk yang selalu beli lipstick konvensional, tapi ternyata yang crayon begini juga enak dipakainya tergantung dengan formulanya.

      Hapus
  4. warnanya indah banget nih..jadi penasaran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cantik banget warnanya apalagi buat yang memang pede pakai warna ngejreng.

      Hapus
  5. Aku pernah pakai lipstiknya Lakme yg puter itu loh mbak, suka banget. Kalau lip pout model krayon gini aku kesusahan pakainya hehehee

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang yang ini agak seret kering gitu lipstiknya. Enakan lipstick moisturizing biasa sih.

      Hapus