Friday, 24 August 2018

Battle - Pensil Alis Sariayu Matic dan Pensil Alis Sariayu Pro


pensil alis sariayu, pretty-moody.com
Review Pensil Alis Sariayu Matic dan Pro
Siapa yang punya prinsip pantang keluar sebelum alis kelar?

Memang ya alis itu sudah semacam elemen penting dalam hal rias merias. Semua orang sing pengennya punya alis tebal natural tapi apa daya kenyataan biasanya sering enggak sesuai. Jadilah alis yang on-fleek dengan bantuan pensil alis.

Ngomong-ngomong masalah pensil alis, saya kemarin baru beli dua jenis pensil alis dari Sariayu, yaitu pensil alis jenis matic dan biasa. Sebenarnya bukan beli dua sih, cuma beli pensil alis matic gratis yang biasa gitu. Ternyata setelah sekian tahun pakai pensil alis yang biasa, pakai pensil alis matic tuh terasa banget bedanya. Apa aja bedanya? Yuk lanjut baca ya.

Baca juga: Review Pensil Alis Fanbo

Pensil Alis Sariayu Matic

Sesuai dengan namanya, pensil alis Sariayu matic ini bentuknya matic alias diputer dan tanpa diraut. Bentuk produknya sendiri mirip dengan eyeliner matic tapi kalau pensil alis ini ujungnya lebih lancip dan lebih kecil lagi. Pensil alis punya saya ini warnanya coklat dengan kemasan yang juga warna coklat gelap. Produknya tidak dilengkapi dengan box, hanya plastik segel tipis yang dilengkapi dengan detail produk.

pensil alis sariayu, pretty-moody.com
Review Pensil Alis Sariayu Matic dan Pro
Dibagian ujung pensil terdapat brush buat merapikan alis. Saya biasanya kurang suka dengan brush bawaan pensil alis karena kaku, tapi yang ini enggak kaku. Ukuran brushnya juga kecil dan ramping, jadi waktu dipakai enggak bikin alis jadi beleberan. Baik ujung pensil dan brush dilindungi dengan tutup jadi tetap bersih.

Yang saya suka dari pensil alis Sariayu matic ini adalah ukurannya yang ramping banget termasuk ujung pensilnya. Jadi waktu dipakai buat ngisi alis bisa pas dan enggak beleber. Selain itu, pensil alisnya juga sudah dilengkapi dengan brush, jadi kalau dibawa traveling enggak perlu lagi bawa brush terpisah. Dari segi warna, pensil alis ini ada dua warna yaitu coklat dan hitam. Punya saya warna coklat dengan nama Rich Brown dan menurut saya warna coklatnya cenderung agak gelap dan enggak terlalu merah.

pensil alis sariayu, pretty-moody.com
Review Pensil Alis Sariayu Matic dan Pro

Pensil Alis Sariayu Pro

Berbeda dengan pensil alis sebelumnya, pensil alis Sariayu Pro ini adalah jenis pensil yang biasa. Pensil alis ini terbuat dari kayu dengan cara pemakaian diraut. Warna pensil alis ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan coklat, tapi warna produknya semua berwarna coklat muda lengkap dengan tutup plastik.

Baca juga: Review L'oreal White Perfect Clinical

Pensil alis Sariayu pro ini tidak dilengkapi brush, jadi kalau dibawa travelling harus bawa brush terpisah. Selain itu, pensil alis ini juga tidak dilengkapi dengan box, hanya plastik segel tipis. Semua informasi produk dicetak diplastik segel tersebut, sehingga kalau sudah dibuka ya, hilang sudah informasinya.

pensil alis sariayu, pretty-moody.com
Review Pensil Alis Sariayu Matic dan Pro

Perbandingan:


  • Dari segi pigmentasi, pensil alis Sariayu matic lebih creamy dan pigmented dibanding yang seri Pro. Menurut saya warna pensil alis matic lebih cetar karena formulanya yang sangat creamy dan empuk. Tapi untuk yang pensil alis Pro, tidak terlalu creamy ataupun keras dan pigmentasinya biasa saja, tidak terlalu cetar ataupun tipis. 
  • Dari segi isi produk, pensil alis matic isinya lebih sedikit dibanding seri Pro. Untuk pensil alis matic netto produk hanya 0,09 gram dan pensil alis Pro 0,78 gram. Jelas ya yang lebih banyak isinya dan lebih awet yang mana. 
  • Untuk kepraktisan, jelas pensil alis matic lebih praktis karena tidak perlu diraut dan sudah dilengkapi dengan brush. 
Saya suka dua produk ini dari segala plus dan minusnya karena saling saling melengkapi satu sama lain. Ciee. Saya biasanya pakai dua produk ini dicampur gitu aja atau kalau lagi terburu-buru pasti pakai yang matic. Harga dua produk ini juga hampir sama, sekitar 30 ribuan. Saya pas beli malah beli satu gratis satu. 

Kalau pensil alis favorit kamu apa? Yuk share di komentar. Siapa tahu aku juga tertarik coba pensil alis andalan kamu. 

See you on the next post. Bye


4 comments:

  1. Wiih aku jd pingin yg matic. Murah ya kalo 30 ribuan secara emina sm silkygirl aja pensil maticnya 60-80 ribuan pdhal isinya seuprit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah nih yang sariayu,, aku pengen nyobain yang hitam juga.

      Delete
  2. Yg maticnya juga cuma 30 ribuan? ciyus kah? ahh aku mau coba juga ahh, penasaran sama yg maticnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, ini enggak lebih dari 50ribu harganya.

      Delete