Senin, 07 Mei 2018

Review Ovale Pearl Powder Facial Mask - Bisa Jadi Sekinclong Mutiara?

pretty-moody.blogsopt.co.id
Review Ovale Masker Pearl Powder
Indonesia bagian Malang sudah memasuki musim kemarau, yang artinya cuaca sudah mulai panas disiang hari dan dingin plus kering di malam hari. Perubahan suhunya mungkin tidak seberapa, hanya beberapa derajat lebih tinggi saat siang dan beberapa derajat lebih rendah saat malam. Tapi, perubahan yang cukup drastis dari panas ke dingin membuat kulit jadi bingung.

Cuaca begini sudah berlangsung hampir dua mingguan dan sukses membuat kulit saya kembali kering hingga mengelupas dan perih. Padahal penggunaan skincare pagi dan malam masih lanjut seperti biasanya tapi jadi kurang ampuh.

Selain skin care pagi dan malam, sekarang saya tingkatkan penggunaan masker. Biasanya kan saya pakai masker 2 kali seminggu sekarang jadi dua hari sekali. Masker yang saya gunakan juga ganti-ganti, tergantung mood. Kalau mau praktis pakai yang peel off masker, tapi sekarang saya lagi nyobain masker Ovale Masker Bubuk varian pearl powder.

Baca juga: Review Peel Off Mask Mineral Botanica

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Ovale Masker Pearl Powder

Ovale Masker Bubuk Pearl Powder

Kemasan: 

Mayoritas kemasan bubuk adalah kemasan sachet plastik. Ovale facial mask ini juga kemasannya plastik dengan berat isi 15 gram. Sepertinya 15 gram itu sedikit ya, tapi masker ini cukup bisa dipakai beberapa kali kok. Tapi masalahnya adalah saat pertama kali kemasan digunting, isinya (bubuk masker) langsung bul - pada berterbangan. Selain itu, untuk nyimpan sisa masker juga, uugh, ribet bet karena setiap kali dibuka, bubuk masker langsung berterbangan. Mungkin lebih baik bila dibuka terus disimpan dalam toples kecil kali ya.

Baca juga: Viva All in One Face Cleanser.
Ingredients:

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Ovale Masker Pearl Powder
Bahan utama masker Ovale ini adalah Oryza Sativa powder dan Zea Mays starch yang tidak lain adalah bubuk beras dan pati jagung. Selain itu juga mengandung glycerin sebagai bahan untuk melembabkan kulit. Komposisinya tidak banyak tapi masih mengandung alkohol dalam bentuk ethanol dan phenoxyethanol. Dan juga masih mengandung fragrance atau parfum. Selain itu Ovale masker ini juga mempunayi klaim:

  • Mengandung vitamin B3 untuk menjaga kekencangan dan membersihkan kulit.
  • Mengandung Pearl Extract untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. 

Cara penggunaan, Tekstur, Aroma, dan Performa:

Seperti judulnya, masker Ovale ini bentuknya adalah bubuk berwarna putih dengan tekstur yang halus banget. Hampir mirip seperti bedak tabur, makanya kalau kemasan dibuka langsung berterbangan.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Ovale Masker Pearl Powder
Cara pakainya juga sama seperti masker bubuk lainnya, yaitu dicampur dengan air mawar atau air mineral. Saya pakai sendok kecil, yang memang saya khususkan buat aduk masker. Terus dicampur dengan air (saya pakai air mineral aja). Aduk-aduk, jadi langsung deh dipakai maskeran. Tingkat kekentalan masker juga tergantung dengan selera ya, mau yang encer atau kental banget. Kalau encer yang cepat kering, tapi kalau kental ya cukup lama keringnya. Oh ya, masker ini tipe wash off ya bukan peel off. 


Aroma masker ini seperti aroma floral tapi ada aroma alhokol. Untuk performa, masker Ovale ini tidak terlalu melembabkan di kulit kering ekstrim seperti saya. Malah setelah dibilas ada rasa kesat dikulit dan hanya sedikit kenyal. Efek mencerahkan juga tidak terlalu signifikan cuma kulit wajah terlihat segar.

Masker ini menurut saya masih dalam level menengah, B aja gitu. Tapi cukup lumayan untuk selang-seling dengan masker-masker yang lain. Tapi masalahnya sama dengan masker-masker bubuk yang lain adalah super belepotan dan super ribet beud. Memang lebih praktis masker yang sudah jadi tinggal pakai gitu, gak perlu cari mangkok, sendok, ataupun air mawar.

Kalau kamu punya masker favorit? Share masker favorit mu di komentar ya.

I'll see you on the next post. 


8 komentar:

  1. Aku pernah coba yang bengkoang mba, maskernya Ovale. Agak ribet haha Soalnya nggak telaten akutu buat pake masker yang kudu diseduh gini XD Hasilnya B aja sih, lalu nggak repurchase lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang hasilnya B aja, udah gitu ribet beud.

      Hapus
  2. Aku suka maskeran, tapi malas ribet kalau pakai yang bubuk gini nyampur-nyampurnya suka berantakaan :'| jadi aku sekarang pakainya yang instant aja sama sheet mask juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang ribet dan berantakan, powdernya beterbangan kemana-mana..

      Hapus
  3. Ini tuh masker andalanku, gak tau udah berapa kali purchase saking cocoknya buat kulitku.

    FYI aja untuk masker bubuk gini selain dimix pake air mawar , aku juga sering mix pake aloe vera gel hasilnya lebih enak dan seger diwajah, apalagi kalo sebelumnya aloe vera gelnya disimpan dikulkas.

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang enak dicampur sama aloe gel tapi gak tahan ribetnye lah.. hehehe

      Hapus
  4. Aku juga cobain masker ini 2 bulan lalu, hasilnya biasa aja. Efek cerahya nggak begitu kelihatan di wajahku tapi kelembabannya masih oke ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang masker ini B aja cuma dapet ribetnya aja. hehehe

      Hapus