Selasa, 24 April 2018

#BeMoreProductive – Mengenal Tempat Kerja dan Ruang Meeting Kekinian Anti Ribet

pretty-moody.blogspot.co.id
Picture source: Pixabay
Dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak orang yang tertarik untuk bekerja secara remote atau bisa dikerjakan di mana saja. Saya pun memilih bekerja secara remote sebagai content writer dan penerjemah karena saya memang jatuh cinta dengan pekerjaan ini. Jenis pekerjaan seperti ini memang memang tidak mengharuskan kamu untuk pergi ke kantor setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore ataupun mengenakan seragam. Memang dari luar terlihat santai banget tapi tetap menghasilkan.

Namun, tahukah kamu ternyata meskipun tidak harus pergi ke kantor setiap hari, tapi mereka yang bekerja secara remote termasuk pebisnis pemula ternyata masih memerlukan kantor untuk saat-saat tertentu seperti untuk meeting atau mengerjakan pekerjaan harian. Saat kebutuhan akan kantor semakin mendesak, disinilah peran kantor virtual atau co-working space sangat dibutuhkan.

Mengapa harus memilih sewa co-working space dan ruang meeting?

Sehari-hari saya bekerja sebagai content writer dan kadang juga menulis di blog pribadi yang semuanya saya kerjakan dari rumah. Bagi mereka yang tidak memahami pekerjaan saya akan menganggap kalau saya adalah pengangguran yang setiap hari kerjanya mainan laptop. Well, sakitnya tuh disini, tapi saya tidak merasa perlu untuk menjelaskan kepada mereka yang tidak tahu. Hanya saja disaat-saat seperti ini saya merasa sangat memerlukan co-working space.

Apakah peran co-working space hanya sebatas ruang meeting atau tempat kabur dari omongan tetangga? Tentu saja tidak. Ada banyak peran co-working space dan sewa ruang meeting untuk menunjang keberhasilan karir kamu.

  • Lebih profesional
Disadari atau tidak co-working space membuat kamu terlihat profesional apapun pekerjaan yang sedang kamu tekuni. Dengan bekerja di kantor virtual, tidak akan ada lagi yang akan menganggap kamu pengangguran yang kerjanya cuma mainan laptop. Kamu bisa terlihat ‘bekerja’ dengan datang pagi hari dan pulang sore hari, persis pegawai kantoran.

Selain itu, kalau kamu perlu bertemu atau meeting dengan klien atau team, lagi-lagi kamu bisa menyewa meeting room atau even space agar acara kamu lancar dan membuatmu terlihat profesional. Menggadakan meeting atau meet up dengan klien akan jauh lebih baik, efektif, dan #BeMoreProductive di kantor virtual dari pada di kafe, kan? Kalau kamu sudah mempunyai akses member, kamu juga bisa menyertakan alamat kantor virtual tersebut dalam identitas usaha kamu. Dari pada menggunakan alamat rumah, menyematkan alamat co-working space untuk identitas usaha jelas jauh lebih baik dan lebih pofesional dimata klien.

  • Suasana lebih nyaman
Bekerja dari rumah namun tetap menghasilkan memang banyak untungya. Tapi salah satu hambatannya adalah suasana yang tidak mendukung terlebih kalau anggota keluargamu banyak. Suasana yang bising dan ramai, emak yang ngomel-ngomel sepanjang hari, dijamin sukses bikin kamu tidak produktif dan pekerjaan mandeg.

Kalau keadaanya sudah begini, yang kamu butuhkan adalah kantor yang tenang dan suasana yang nyaman. Co-working space mempunyai semua hal yang kamu butuhkan dan kamu tetap bisa bekerja secara produktif. Ruangan di co-working space memang didesain senyaman mungkin dengan interior yang unik, rungan ber-AC, WiFi yang cepat dan juga menyediakan makanan dan minuman untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas serta membuatmu betah saat bekerja. What else can you ask for?

  • Membuka peluang kolaborasi
Membuka peluang kolaborasi bisa mendongkrak kreativitas, tapi bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Dengan bekerja atau mengadakan meeting di co-working space, kamu mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dari berbagai background keahlian yang berbeda. Kalau kamu pandai membaca situasi dan keadaan, peluang kolaborasi terbuka dengan lebar di kantor virtual.

pretty-moody.blogspot.co.id
Paket Meeting dan Co-Working Space di XWORK

Mengenal lebih jauh tentang XWORK

Ngomong-ngomong tentang bekerja secara remote, saya punya satu rekomendasi tempat sewa meeting room dan co-working space yang dijamin akan membuat kreatifitas dan produktivitas kamu meledak-ledak. XWORK adalah salah satu startup co-working space yang juga menyewakan ruang meeting, event space, ruang kantor, dan juga kantor virtual di Indonesia. Hingga saat ini XWORK sudah hampir mencakup seluruh kota di Indonesia dengan lebih dari 1.200 ruang kantor yang tersedia karena sudah terkoneksi dengan beberapa penyedia virtual office. Tidak heran bila jaringan XWORK sudah mencapai skala nasional.  

Berbeda dengan co-working space lainnya, XWORK mempunyai beberapa keunggulan dan fitur jempolan yang dijamin akan memudahkan hidup kamu.
  • Real time booking. Sistem pemesanan ruangan XWORK, termasuk ruang meeting dan office room, menggunakan sistem online yang tersedia selama 24/7. Kapanpun kamu butuh meeting room, tinggal klik-klik melalui website XWORK atau download applikasinya dan semuanya beres.
  • Secure payment. Selain pemesanan secara online, XWORK juga memberikan kenyamanan pembayaran yang cepat, mudah, dan aman karena sudah menggunakan sistem SSL.
  • Harga pas. Ya kali di pasar mau tawar-menawar. Di XWORK, harga sewa ruang meeting dan kantor sangat terjangkau. Selain itu harga yang ditawarkan juga sudah termasuk pajak dan tanpa dikenakan biaya tambahan. Dijamin harga yang kamu bayar sesuai dengan yang tertera di website XWORK. Menyewa meeting room dan ruang kantor di XWORK merupakan solusi jitu daripada menyewa ruang kantor konvensional yang harganya jauh lebih mahal dan belum tentu cocok suasananya. Selain itu, fasilitas ini juga bisa jadi alternatif kalau kamu ingin suasana yang lain saat meeting.
  • Food and beverage. Untuk event space dan ruang meeting, XWORK juga menawarkan pemesanan makanan dan minuman secara online. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memesan makanan dari luar untuk acara penting dan meeting.
Siapa bilang XWORK hanya cocok untuk meeting atau kerja remote saja, di sini kamu juga bisa mengadakan training, belajar kelompok, dan juga mengerjakan skripsi atau bahkan buka puasa bersama, lho. Ternyata, XWORK juga berperan sebagai 'orang ketiga' (in a good way) untuk mencarikan event space serta mengorganisisr acara kamu termasuk pemesanan makanan dan coffee break. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Banner Lomba Blog #BeMoreProductive with XWORK
Rasanya tidak salah bila XWORK mengusung tagline #beMoreProductive with XWORK. Semua fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan tidak lain untuk mendongkrak produktivitas sehingga kamu bisa bekerja dengan maksimal dan kreativitas tetap meluncur bebas. 

Kalau kamu seorang pebisnis pemula yang belum punya kantor tetap, bekerja secara remote, mahasiswa yang sedang skripsi, ataupun blogger kelas remahan rempeyek seperti saya, kamu pasti tidak meragukan kehebatan XWORK dalam memberikan kemudahan layanan booking meeting room dan co-working space semudah dan senyaman booking hotel saat liburan.

I'll see you on the next post. Bye.

2 komentar: