Saturday, 10 February 2018

Review Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing Hand and Body Lotion

natur-e, hand and body lotion, lotion
Review Natur-E Nourishing-Revitalizing Hand and Body Lotion
Apa sih hand and body lotion favorit kamu?

Sebenarnya saya tidak punya lotion favorit khusus karena suka ganti-ganti. Jarang banget ada lotion yang saya repurchase. Jangan salah, bukan karena saya enggak suka sama produk tertentu ya tapi cuma suka termakan iklan aja. #korbaniklan. Kalau ada iklan lotion tayang di TV, pasti saya kepingin nyobain, makanya enggak ada produk yang saya repurchase.

Tapi ada satu produk yang ajaibnya sudah saya beli untuk kali ke dua. Kalau yang begini saya sudah enggak termakan iklan sih, tapi memang saya suka dengan produknya. Hand and body lotion yang saya maksud adalah produk dari Natur-E. Sudah pernah tahu kan kalau Natur-E juga punya body lotion selain supplemen vitamin E. Kalau kamu punya tipe kulit kering kayak aku, pasti udah pernah atau pingin ngobain lotion ini, iya kan? Yuk ah, langsung review aja.

Baca juga review Viva Skin Food untuk lotion yang super lembab.

Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing Hand and Body Lotion

natur-e. hand and body lotion, lotion
Review Natur-E Nourishing-Revitalizing Hand and Body Lotion
Kemasan:

Kemasan lotion ini simpel dan tidak berisik tapi tetap tidak mengurangi fungsinya. Terbuat dari botol bening dengan bentuk yang sleek dan tidak bulky. Ukurannya yang kecil membuat lotion ini mudah banget dibawa travelling dan tidak memakan tempat banyak di tas. Kadang saya suka sebal memang sama kemasan lotion yang bulky dan gendut sana sini padahal isi netto nya sama. Tapi kalau Natur-e ini pas banget.

Jangan lupa baca juga Review Viva hand and Nail Cream untuk perawatan kuku dan kulit tangan.

Selain itu, kemasannya terbaut dari plastik bening yang memperlihatkan isi lotionnya. Botol bening ini sangat membantu sekali karena kita bisa tahu kalau produknya sudah hampir habis. Tapi yang saya tidak terlalu suka adalah tutupnya. Produk ini menggunakan tutup fliptop tapi yang dipencet gitu. Gimana yak jelasinnya, lihat seperti di gambar dibawah ya.

natur-e, hand and body lotion, lotion
Review Natur-E Nourishing-Revitalizing Hand and Body Lotion
Dengan tutup model begitu, produk yang keluar memang bisa dikontrol dengan mudah, enggak takut meluber atau kebanyakan. Tapi, sisa produk rawan menumpuk di lubangnya dan jadi terlihat kotor gitu. Tetap saja, tutup model begini memang paling tahan tumpah meskipun dibawa travelling. Jadi, saya semacam punya love and hate relationship sama kemasan lotion ini.

Ingredients:

Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing Hand and body lotion yang saya beli ini varian pink. Oh iya, produk ini punya banyak varian lho dan setiap varian punya warna yang berbeda. Punya saya ini varian Nourishing-revitalizing dengan extract pink pomelo. Kenapa saya pilih ini? Jelas saja karena warnanya pink. Eh tapi karena kandungan produknya juga lho.

  • Mengandung butiran vitamin E dan Natural Moisturizing Factor untuk efek moisturizing optimal. Setiap lotion Natur-E hampir semuanya mengandung butiran vitamin E dengan warna senada dengan produknya. 
  • Mengandung Extract Pink Pomelo sebagai bahan aktif untuk  menjaga kulit tetap cerah meski beraktivitas dibawah sinar matahari. 
  • Mengandung tabir surya sebagai pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB. 
Baca juga yuk sunscreen favorit saya, Skin Aqua Mild Milk SPF 25++.
  • PARABEN FREE. Okay, saya enggak bisa slow dibagian ini karena sebagian besar produk lokal masih banyak yang mengandung paraben, kan. Nah, buat teman-teman yang concern dengan kandungan paraben pada kosmetik dan skincare, pasti akan cocok banget dengan produk ini. 
Tekstur, performa, dan aroma:

natur-e, hand and body lotion, lotion
Review Natur-E Nourishing-Revitalizing Hand and Body Lotion
Secara umum, tekstur lotion ini sama seperti lotion pada umumnya; yaitu bentuk cream, tidak sekental body butter tapi juga tidak terlalu encer. Selain itu, ada butiran vitamin E berwarna pink yang akan meleleh kalau diusap ke kulit. Selain itu, lotion ini juga mudah meresap ke kulit, melembabkan tapi tidak terasa lengket. Mungkin karena butiran vitamin E in jadi kulit bisa lembab tapi tidak lengket. Saya sih jujur suka pelembab yang model begini daripada yang berbahan dasar minyak. 

Kalau penasaran bisa juga baca review Herborist Minyak Zaitun dan kenapa saya kurang sreg dengan produknya.

Saya biasanya kurang suka dengan bau lotion karena kadang ada yang super strong sampai bikin pusing. Tapi lotion Natur-E ini punya aroma floral manis yang segar hampir-hampir ada aroma manis strawberry gitu. 


Overall, sejauh ini Natur-E lotion ini favorit saya. Saya sudah pernah coba varian hijau dan pink, dan dua-duanya saya suka semua. Selain itu, harga lotion ini juga sangat amat terjangkau, cuma 10 ribu saja untuk ukuran 100ml.

Sekian post kali ini. See you on the next post.

2 comments:

  1. Produknya memang bagus dan hasilnya pun bagus selain paraben free. Namun mengandung retinyl palmitate (vit A turunan) yang katanya sama bahayanya dgn propylparaben.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Benerankah? Wah, thank you ya info nya..

      Delete