Selasa, 12 September 2017

Review Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash
Wah, gak kerasa ya udah masuk bulan September nih. Gimana resolusi tengah tahun sudah terpenuhi atau belum? Saya sih masih progress yes, yang penting usaha aja lah dulu. Urusan hasil belakangan, ya gak?

Kali ini saya mau review face wash favorit saya setelah Dove, yaitu Hada Labo yang kebetulan baru saya beli minggu kemarin. Tapi sebelum review, saya mau menekankan kalau saya bukan dokter atau ahli kecantikan dan semacamnya. Jadi, kalau ada yang bertanya "kalau aku pakai cocok gak ya", "kok kalau aku pakai jadi bruntusan" dan semacamnya tidak akan saya jawab. Kenapa? Ya, karena saya enggak tahu kondisi kulit sodara dan saya juga bukan ahli kecantikan. Saya cuma blogger yang sharing pengalaman saya setelah pakai produk ini. So, please, don't ask me that. To put in simple, produk yang saya pakai dan bereaksi bagus belum tentu punya reaksi yang sama di kulit sodara.

Sebelum saya pakai Dove face wash, saya sudah pakai Hada Labo ini lama sekali. Kadang pakai yang seri whitening, kadang pada yang moisturizing. Ganti-ganti lah pokoknya. And both works fine in my skin. Kemarin itu pakai Dove buat selingan aja karena bosen, tapi sekarang sudah balik lagi ke Hada Labo.

Baca juga: Review Dove Beauty Moisture Conditioning Face Wash

Review Had Face Labo Ultimate Whitening Facewash

Kemasan:

Kemasana facewash Hadalabo ini kayaknya udah gak perlu dijelasin lagi ya. Mainstream banget. Hampir semua facewash juga banyak yang bentuknya tube begini. Hanya saja yang versi whitening warnanya biru dan seri moisturizing warnanya putih. Udah gitu aja yang bikin beda.

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Hada Labo Face Wash
Hada Labo Shirojyun Whitening face wash ini mempunyai tiga keunggulan, yaitu:

  • Menggunakan high purity arbutin yang diekstrak dari tanaman bearberry untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit.
  • Whitening extract membantu mencegah wajah nampak kusam
  • Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan melembutkan kulit.
Selain itu, face wash ini juga mempunyai tekstur ringan seperti air. Karena memang teksturnya yang ringan, face wash ini juga tidak berbusa banyak. Jadi, kalau pertama kali pakai mungkin masih bingung karena tidak berbusa. Tapi, saya malah suka sabun muka yang busa-nya tidak banyak karena mengindikasikan bila sabun tersebut mengandung sedikit deterjen. 

Hal lain yang saya suka dari sabun wajah ini adalah .tidak mengandung pewarna, pewangi, maupun ethanol. Bahan-bahan ini biasanya penyebab iritasi pada kulit, loh. Saya memang sebisa mungkin mencari skin care yang tidak menggunakan pewarna atau pewangi untuk meminimalisir kemungkinan break out. 

Tekstur dan Performa:

pretty-moody.blogspot.co.id
Swatch Hada Labo Face Wash
Hada Labo whitening facewash ini teksturnya creamy yang ringan hampir mirip whip cream gitu, warnanya juga putih. Bila dicampur air akan semakin creamy tapi tidak banyak berbusa. Cara penggunaannya juga sama dengan sabun wajah pada umumnya yaitu ambil sedikit sabun wajah di tangan dan busakan dengan sedikit air. Kalau dicampur dengan air, teksturnya akan semakin creamy. 

Satu hal lagi yang saya suka dari sabun wajah ini adalah tidak ada rasa kaku atau ketarik setelah dibilas dengan air. Saya paling gak suka kalau habis cuci muka wajah jadi berasa ketarik dan kaku gitu karena menandakan kalau kulit wajah jadi kering. Tapi Hada Labo ini beda. Setelah dibilas air, kulit wajah tetap terasa lembut dan lembab tapi enggak greasy atau licin. Berasa bersih aja sih. 

Overall, saya suka banget sama sabun muka ini karena tanpa tambahan pewangi dan pewarna, tidak banyak busa, dan juga tidak kaku di wajah. Komplit deh dalam satu paket. Untuk efek memutihkan, saya tidak terlalu memperhatikan karena sebaiknya pakai satu rangkaian dengan seri Hada Labo whitening yang lain. Tapi untuk toner dan lotion saya pakai yang seri moisturizing. 

Sekian post kali ini, see you next time. 


Baca juga : Seberapa Bersih Garnier Micellar Water Menghapus Makeup?

4 komentar:

  1. Aku kemarin sempet coba yg Gyoo yg putih, itu wanginya engga banget masa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Tiaranab,

      Aku juga pernah pakai yang putih. Kalau skin care tanpa pewangi emang baunya rada kayak-kayak kimia gimana gitu sih.

      Hapus
  2. Wah ternyata hadalabo ada yang bikin ngga ketarik gitu ya, aku biasanya coba suka kering pake hadalabo ;/

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Bethari, iya emang kadang hasilnya bisa beda-beda disetiap kulit.

      Hapus