Jumat, 09 Juni 2017

Review Dove Beauty Moisture Conditioning Face Cleanser

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Dove Conditioning Facial Wash
Holla, long time no post, padahal draft ini sudah nangkring sejak lama. Memang, harus saya akui untuk konsisten nge-blog itu susah karena kita semua punya pekerjaan lain. Saya juga masih berusaha mengatur waktu agar bisa teratur ngeblog minimal 5 post sebulan. Tapi kalau bulan ini belum bisa maklum kemarin habis wara wiri ngurus kartu keluarga dan kartu-kartu lainnya.

Eniwei, mumpung sekarang saya lagi semangat 45 buat nge-blog sambil pura-pura lupa deadline kerjaan lain, saya mau bagi review salah satu face wash baru andalan saya. Pasti sudah pada tahu kan kalau Dove juga punya produk baru yaitu face wash. I have been a huge fan of Dove body wash. Dulu saya suka banget pakai sabun Dove yang batangan itu soalnya lembut banget dikulit. Bahkan juga saya pakai buat wajah kalau lagi kondisi kering banget gitu. Tapi ribet kalau pakai sabun batang itu kan enggak travel-friendly banget. Terus, pas tahu Dove memproduksi face wash jelas saya girang banget dan gak sabar buat nyobain.

Akhirnya saya beli deh face wash ini meskipun facewash andalan saya belum habis karena penasaran ajah apa sebagus soap bar-nya. Kondisi kulit saya yang kering dan rewel kalau masalah facewash membuat saya enggak mau deh ganti-ganti produk, nanti kering dan kering lagi. Tapi saya yakin banget kalau si Dove facial wash ini beda banget sama facewash yang lain. Apa bedanya? Yuk lanjut baca.

Dove Beauty Moisture Conditioning Facial Cleanser

Kemasan:

Dari segi kemasan, facial wash ini hampir-hampir sama dengan produk lainnya yaitu dalam bentuk tube dengan tutup flip top. Tapi, ukuran kemasan Dove ini termasuk yang kecil dan slim dibanding dengan produk lain. Jadi sangat travel friendly dan mudah diselipin di pouch. Warna kemasan pun sangat khas Dove yaitu warna biru dengan putih dan untuk varian lain juga berdesain simpel. Saya sih suka-suka aja dengan kemasannya, tapi saya cukup sebel sama tutupnya. Punya saya tutupnya sudah kayak mau copot gitu di bagian engselnya. Bagian engsel plastinya itu udah kaya copot setelah 2 hari saya pakai. Jadi was-was gitu pakainya, jangan-jangan nanti copot beneran.

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Dove Facial Wash

Tekstur dan Aroma:

Pertama kali saya tahu kalau baalan cocok sama facial wash ini adalah dari teksturnya. Kok bisa? sakti amat? Hehehehe. Tekstur Dove facial wash ini tuh lembut banget, hampir-hampir kaya krim kue gitu. Kebayangkan betapa lembutnya. Selain teksturnya yang lembut, aroma facial wash ini juga enak, meskipun saya sebernanya lebih prefer skincare dan kosmetik tanpa parfum. Tapi aroma facial wash Dove ini masih bisa ditoleransi lah, wanginya khas Dove gitu. Kalau dikemasan menyebutkan aromanya sebagai natural flower scent, semacama aroma bunga gitulah.

pretty-moody.blogspot.co.id
Dove facial wash

Claim:

Efektif membersihkan sekaligus melembabkan dan mengembalikan nutrisi hingga ke dalam dengan NatriumMoisture Beauty Serum untuk kulit cantik, halus, dan lembut setiap kali cuci muka.
Ternyata teknologi NatriumMoisture Beauty Serum yang memberikan efek halus dan lembut pada kulit. Memang sih pertama kali dengar beauty serum untuk facial wash, tapi kenapa enggak kalau hasilnya ciamik.

Satu hal yang saya takutkan kalau nyoba-nyoba facial wash adalah sensasi kulit ketarik setelah cuci muka. Rasa kulit tertarik setelah cuci muka itu bukan karena wajah bersih loh, tapi malah bisa menyebabkan kulit kering. Dulu sekali waktu saya masih buta soal skincare dan kosmetik, saya beranggapan seperti itu dan hasilnya kulit saya sangat kering hingga mengelupas. Serem kan. Makanya saya takut nyoba facial wash.

Baca juga: Review Viva Skin Food - Makanan untuk Kulit Kering

Tapi, setelah nyoba Dove ini, saya jadi suka dengan hasilnya. Wajah jadi lembut, lembab tapi enggak licin, dan tidak membuat kulit terasa tertarik. Girang? Banget. Saya jadi punya alternatif buat facial wash andalan saya, Hada Labo. Sebenarnya, facial wash Dove ini ada beberapa varian kalau tidak salah untuk kulit berjerawat, berminyak, dan kering. Dove Beauty Moisture face wash ini termasuk yang melembabkan jadi untuk kulit kering, sensitif, dan normal.

Ingredients:

Mungkin buat yang bingung nyobain facial wash Dove ini kenapa kok busanya enggak banyak. Hal ini dikarenakan produk ini tidak menggunakan SLS dan SLES yang mana merupakan detergen pembuat busa yang bisa menyebabkan iritasi pada sebagian orang. Makanya, sabun muka ini enggak banyak busanya dan tidak menyebabkan iritasi. Karena tidak mengandung SLS dan SLES, facial wash ini juga good for the planet. Selain itu, saya akan lebih prefer lagi kalau dibuat tanpa parfum. See, perfume is useless in skincare and cosmetics and potentially hides irritants and bad ingredients.

Overall, saya suka banget sama facial wash ini, dan sudah jadi andalan setelah Hada Labo. Tapi saya kurang suka sama tutup flip top yang kayak mau copot itu, gemes aja liatnya. Apa mungkin saya aja yang kurang beruntung ya? Tapi, saya tetep suka sama isinya yang lembut dan enggak bikin kulit kering.

Pros:
  • Lembut tapi enggak licin dikulit
  • kemasan kecil dan slim
  • Enggak Bikin kulit kering
Cons:
  • Akan lebih baik kalau tanpa parfum
  • Tutupnya rawan copot

 Recommended: Yes, buat yang kulit kering dan sensitif

Repurchase: maybe yes

Harga: Sekita 18 ribu untuk tube ukuran kecil.

Sekian post kali ini. Jangan lupa komen ya pengalaman kalian pakai Dove Facial Wash. See you on the next post.

7 komentar:

  1. Dengan harga yang cuma 18.000 rupiah saja, bisa mendapatkan hasil kulit yang lembut dan terjaga kelembapannya seperti, pastinya produk ini sangat layak untuk dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,iya hargnya emang murah banget,, tapi aku suka lembabnya. Secara emang Dove terkenal sama sabun yag melembabkan itu. makasih sudah mampir

      Hapus
  2. halo kak salam kenal :)
    kayaknya face wash dove ini bagus ya, kebanyakan produk dove emang bikin kulit nggak kering soalnya. btw mind to visit my blog? hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Linda, iya memang hampir semua produk dove itu melembabkan. Btw, I like your blog design, so cute.

      Hapus
  3. Hai ka, btw aku juga pakai hada labo memang sih lembab tapi setelah dipakai beberapa menit pikirku kering lagi meski ga separah sebelumnya sih :( dan malah timbul jerawat hiks~ itu tandanya cocok ga ka? Atau kulit nya lagi adaptasi?
    Dan buat dove nya kaka jadi ada jerawat ga? Soalnya liat review kaka jadi pengen nyoba hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Tuti, wah aku kurang tahu ya soalnya kulit setiap orang beda-beda dan reaksinya sama produk kecantikan juga beda.

      Hapus
  4. jadi ingin nyoba nih,kayanya cocok buat kulit kering ku ini ..

    BalasHapus