Senin, 01 Mei 2017

Resep Roasted Corn on the Cob

pretty-moody.blogspot.co.id
Roasted corn on the cob
Apa sudah bulan Mei? Padahal saya masih sempat posting 1 artikel saja bulan April. *Sedih*. Time flies so fast, so, bulan ini harus lebih rajin lagi buat postinga, Sebagai post perdana di bulan Mei, saya mau bagi resep gaes. Sudah lama rasanya saya enggak posting resep dan sekarang sudah mulai agak rajin baking.

Resep roasted corn on the cob ini tuh gampang dan gampil pake banget. Saya termasuk penggemar jagung dan segala olahannya, bahkan cuma direbus aja udah doyan banget saya. Resep ini ceritanya saya pengen olahan jagung dengan tampilan yang lain, makanya saya roast atau oven. Biasanya kan kalau dibakar diatas arang gitu, tapi ini saya oven. Bahan boleh jagung tapi cara masak agak modern dikit kali ya.

Teman-teman juga bisa pakai resep ini tapi dengan dibakar dengan cara biasanya. Tapi rasanya akan ada bau gosong-gosong gitu. Kalau jagung oven ini enggak ada bau gosong ataupun bagian jagung yang hitam. Rasa jagungnya pun enggak segaring kalau dibakar arang. Jagung oven ini rasanya juicy seperti jagung rebus tapi berasa banget aroma bawang dan margarinnya. Yang penasaran sama resepnya, yuk lanjut baca.

Resep Roasted Corn on the Cob

Bahan:


  • 2 bonggol jagung
  • 2 sdm butter/margarin
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • Garam dan lada hitam secukupnya
  • Bubuk cabe secukupnya bila suka pedas
  • Bubuk bawang putih (optional)
  • Parsley secukupnya (Saya pakai seledri), cincang
  • Aluminium foil secukupnya untuk membungkus

Cara membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu 160 derajat celcius
  2. Bersihkan Jagung dari rambutnya dan cuci bersih
  3. Campur dalam wadah, butter, bawang putih, garam, lada hitam, cabe bubuk, bawang putih bubuk, dan parsley. Aduk hingga rata.
  4. Oleskan bumbu olesan ke jagung secara merata, kemudian bungkus dengan alumunium foil dengan rapat. Jangan sampai ada lubang terbuka ya. 
  5. Oven jagung yang telah dibungkus alumunium foil selama 30 menit. Selama mengoven, jagung juga bisa dibolak-balik agar matang merata. Lama memanggang bisa bervariasi tergantung dengan oven masing-masing ya. 
Setelah matang, angkat jagung dari oven dan sajikan hangat. Saya lebih suka kalau jagungnya disisir dulu sebelum disajikan, lebih mudah aja makannya. Jagung roasted ini wangi bawang dan butternya strong banget, berasa banget kalau gurih gitu. Rasa jagungnya juga enggak garing, masih juicy dan berair seperti alau direbus. Oh iya, bisa juga loh buat pengganti nasi, tinggal tambah sayuran dan protein aja. Selamat mencoba ya teman-teman. See you on the next post. 


0 komentar:

Posting Komentar