Wednesday, 26 April 2017

Review Wardah ChocoAholic Lip Palette

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Wardah Lip Palette ChocoAholic
Sudah beberapa hari ya saya enggak posting di blog maupun Instagram. Sepertinya saya butuh piknik teman-teman soalnya ide-ide sudah mulai hilang berjatuhan entah kemana. Tapi sekarang saya mau bagi review aja deh. Kali ini saya mau review Wardah ChocoAholic Lip Palette.

Banyak dari kita yang hobi ngumpulin lipstick alias gincu. Saya juga koleksi gincu dari berbagai warna dan brand. Lucu ya padahal kita cuma punya satu bibir tapi lipsticknya ada lebih dari 20 dan itu masih kurang karena makin banya produk baru bermunculan yang bikin hati goyah. Dari sekian banyak koleksi gincu yang ada, pasti kita selalu pengen pakai warna yang baru setiap hari. Makanya palette lipstick kayak gini tuh ekonomis banget. Ya, daripada beli lipstick bijian kan ekonomis yang begini, Cuma dengan beberapa ribu sudha dapat 8 warna kece.

Salah satu palette lipstick ekonomis yang cocok dipakai sejuta umat adalah Wardah ChocoAholic Lip Palette. Palette ini andalan saya banget kalau pengen campur-campur warna dan voila, pakai lipstick dengan warna yang baru. Selain warna yang kece, apa lagi yang bikin saya suka sama palette lipstick ini? Yuk lanjut baca reviewnya.

Wardah ChocoAholic Lip Palette

Kemasan:

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Wardah Lip Palette ChocoAholic
Kemasan Wardah ChocoAholic Lip Palette ini sleek dan simple banget. Dikemas dalam palette persegi panjang warna silver. Warna silver mengkilap tanpa desain berisik memberi kesan eksklusif dan bersih. Tapi kemasana begini tuh rawan kotor apalagi kalau tangan lagi belepotan lipstick pasti kemasannya ikutan kotor juga. Dibalik tutupnya ada kaca gede yang lumayan banget buat touch up. Dibagian belakang ada keterangan produk lengkap dengan nama shade lipsticknya. Jadi kita bisa tahu lipstick di dalamnya itu shade apa dan urutan namanya sesuai dengan urutan lipstick. Menurut saya ini berguna banget, just in case ada yang pengen beli lipstick satuannya. Tapi semakin dipakai, nanti tulisannya bakal ilang juga dan informasinya ikut menguap.

Aplikator:
Untuk memudahkan pemakaian, lip palette ini dilengkpai dengan aplikator bawaan yaitu kuas. Ukuran kuas sepanjang palette nya dan bentuknya ramping dan ringan. Bagian bulu kuasnya lembut tapi tidak terlalu tebal dan kalau sudah kelamaan dipakai dan dicuci lama-lama rontok. Yang aplikator punya saya enggak difoto soalnya sudah banyak yang rontok jadi bentuknya ya enggak beraturan. Kalau sudah rontok, kuasnya enggak enak dipakai.

Swatch:

pretty-moody.blogspot.co.id
Hand Swatch Wardah Lip Palette ChocoAholic
Sebenarnya Wardah lip palette ini tersedia dalam tiga pilihan warna dasar yaitu pink, merah, dan coklat. Yang varian ChocoAholic ini udah jelas ya warna dasarnya coklat jadi lipsticknya pun semua ber-tone coklat yang cantik-cantik. Saya memang penggemar lipstick warna coklat agak pink gini soalnya jatuhnya dibibir saya jadi warna natural bibir. Swatch di foto atas sesuai urutan dan warnanya sesuai dengan yang dipalette.

Tekstur:

Dari segi tekstur, lipstick Wardah memang enggak perlu diragukan lagi deh. Yang saya suka dari lip palette ini adalah meskipun warnaya earthy tone coklat gitu, tapi pigmentasinya lumayan kece. Bisa nutupin warna asli bibir. Dalam palette ini pun ada lipstick yang matte dan glossy. Tapi taulah ya lipstick matte Wardah itu kece dan enggak drying. Dari segi komposisi warna pun saya suka banget, dari warna pucat, bold, sampai netral. Tinggal campur-campur aja biar dapet warna baru. Atau kalau mau bikin ombre lips juga oke banget nih.

pretty-moody.blogspot.co.id
Lip swatch Wardah Lip Palette ChocoAholic
Bisa dilihatkan warnanya super duper syantik banget. Hampir semua lipstick dalam palette ini tuh teksturnya lembut dan mudah rata kecuali yang Matte 20. Lipstick matte 20 ini teksturnya matte dan kalau diaplikasikan susah rata dan patchy gitu. Apalagi warnanya yang super pucat bikin kelihatan banget patchy nya. Tapi warna ini cocok sih buat akting sakit pas kekurangan saldo ATM atau gajian udah abis padahal di tanggal muda. Kalau saya, warna ini buat campuran warna yang bold biar lebih kalem gitu. Yang jelas tuh palette ini pasti kepakai semua warnanya baik disendiri atau dicampur.

Overall, saya suka banget sama lip palette ini. Dengan delapan warna dasar kita bisa dapat banyak warna baru dengan mencampur satu sama lain. Yang pastinya ekonomis banget dengan harga satu lipstick bisa dapat palette dengan berbagai warna dan kualitas yang jempolan.

Pros:

  • Harga ekonomis
  • Varian warna banyak
  • Tekstur dan pigmentasi bagus
  • Tidak membuat bibir kering
Cons:
  • Warna yang pucat patchy 
  • Aplikator mudah rontok
  • Enggak travel friendly
Harga: 68 ribu, tergantung dimana belinya juga sih.

Recommended: Yes, kece banget buat eksperimen warna lipstick

Repurchase: Yes, tapi pengen lipstick satuan dengan shade yang sama.

Sekian post kali ini. Jangan lupa komen ya lipstick favorit kalian apa. Thanks for reading and see you in the next post. 

8 comments:

  1. Aku pernah lihat punya temanku, untuk yg choco ini warnanya emang bisa kepakai semua yaa. Nggak takut nganggur karena sebetulnya ini warna "penolong". Aku suka mix warna lipstick yg salah beli dengan warna-warna seperti di palet ini hehehe

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vida, iya emang palette yang ini warnanya kepakai semua. Beda sama yang pink dan merah. mungkin masih ada beberapa warna yang enggak kepakai soalnya gonjreng.

      Delete
  2. Worth banget harga segitu dapet 7-8 shade. Tapi aku kurang suka bentuk begini karena rawan kecampur dan kena debu. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai vina, iya emang ekonomis tapi kalau enggak rajin bersihin si kuasnya bisa satu palet dan kacanya belepotan lipstick semua sih. hehehe

      Delete
  3. Pengen banget punya lip palette! Enak, langsung dapet banyak tanpa harus beli beda-beda lipstik.. cuman susah nyari warnanya yang pas > <
    Tapi lip palette Wardah punya ini oke juga ya, cakep2 warnanya!

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hani, iya yang warna chocolate ini bagus banget,, cocok buat sehari-hari tapi yang pink dan merah juga kece punya loh.

      Delete
  4. Wah bagus banget mbak produknya. Warnanya natural dan bagus.

    ReplyDelete
  5. harganya nya ekonomis banget kak, warna nya pun cantik cantik.

    ReplyDelete