Jumat, 24 Maret 2017

Review Viva Hand and Nail Cream

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Hand and Nail Cream
Hand and Nail Cream atau krim khusus tangan buatan brand Indonesia tuh bisa dibilang masih minim banget. Kebanyakan adalah bombardir dari produk Korea dengan packaging yang imut dan unyu. Meskipun masih terbilang sedikit, tapi ada beberapa brands yang ternyata diluar dugaan juga mempunyai produk hand and nail cream. Mungkin masih banyak yang tidak tahu kalau Viva Kosmetik punya produk hand and nail cream yang kece punya. Jangankan produknya, brand-nya aja masih sering dianggap sebelah mata.

Viva Hand and Nail Cream adalah salah satu produk untuk perawatan khusus tangan dan kuku. Kenapa dibedakan dengan body lotion? Karena krim tangan mempunyai daya lembab lebih dan membuat tangan tetap halus serta menutrisi kuku tangan loh. Saya sebenarnya sudah tahu produk ini dari lama banget, tapi masih maju mundur cantik mau membawa si kecil ini pulang. Pucuk dicinta ulampun tiba, ternyata saya malah dikirimin langsung dari Viva Kosmetik. Cihuy lah pokoknya.

Produk-produk Viva Kosmetik biasanya identik dengan warna yang aduhai menyengat hidung, tapi dari semua produknya, malah si hand and nail cream ini berbeda. Apa perbedaannya? Yuk lanjut baca.

Viva Hand and Nail Cream

Kemasan: 

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Viva Hand and Nail Cream
Viva Hand and Nail Cream ini tersedia dalam kemasan tube kecil ukuran 40 gram dan berwarna. peach. Tutup kemasannya flip top yang cukup rapat dengan bunyi klik kalau sudah menutup rapat. Dibagian belakang produk ada informasi brand, kegunaan produk, ingredients, tanggal kadaluarsa, dan juga logo halal MUI. Senengnya sekarang sudah semakin banyak produk lokal yang berlabel halal. Eniwei, secara keseluruhan, kemasan hand and nail cream ini tidak ada yang istimewa atau wow. Standar aja, langsing kecil gitu dan pastinya travel friendly. Dari segi desain kemasan pun rasanya biasa banget, tidak ada unsur lucu atau unyu layaknya produk asal Korea. Yah, apalah arti dari kemasan ya, yang penting kan isinya.

Ingredients:

Krim tangan dari Viva ini mempunyai formula yang lembut dan cepat meresap dikulit dengan tujuan memberikan perawatan ekstra pada kulit. Mengandung bahan-bahan antara lain:

  • ekstrak melon yang berfungsi sebagai moisturizer untuk menjaga kelembaban alami kulit
  • Vitamin F yang memberikan nutrisi untuk kuku yang sehat, kuat, dan tidak mudah rapuh
  • Allantoin yang berfungsi melembutkan dan menyejukkan tangan dan kuku
Seperti produk Viva yang lain, hand and nail cream ini juga masih mengandung paraben ya. This maybe the main concern for some people. Tapi memang penggunaan paraben pada kosmetik juga masih pro dan kontra. So, it is all about personal preference.

Tekstur dan aroma:

pretty-moody.blogspot.co.id
Tekstur Viva Hand and Nail Cream
Tekstur hand and nail cream ini seperti cream berwarna putih susu dengan konsistensi yang tidak terlalu kental ataupun cair. Krimnya juga masih terlihat agak transparan. Kalau di foto memang kelihatan putih, tapi sebenarnya masih agak transparan gitu seperti ada kandungan air didalamnya tapi bukan cair. Bingung ya? Saya juga bingung gimana jelasinnya. 

Dari segi aroma, saya suka dengan hand and nail cream ini dengan aroma floral campur citrus gitu, seger. Padahal produk-produk Viva Kosmetik terkenal dengan aroma yang aduhai menyengat, tapi produk ini malah seger aromanya. 

Baca juga: 

Performa:

Seperti yang diklain di kemasan, produk ini berfungsi untuk menjaga kelambaban kulit tangan dan kesehatan kuku. Untuk melembabkan tangan, memang cukup lembab dan krimnya juga cepat menyerap tanpa lengket. Yang saya suka adalah rasa lembab tanpa lengket atau greasy. Tapi untuk kesehatan kuku, eemm, I do not see any difference atau saya yang kurang perhatian ya? Tapi kuku saya ya gitu-gitu aja sih. Pertumbuhan normal dan tidak terlalu tipis. 

Saya suka banget pakai produk ini kalau tangan habis kontak dengan sabun seperti cuci piring atau cuci tangan sehabis makan atau cuaca dingin. Kadang kan tangan suka kaya berasa kering dan ketarik gitu, jadi pakai krim tangan ini ampuh banget. Satu hal yang harus diperhatikan kalau pakai krim ini adalah jangan menjilat tangan. Kalau tidak sengaja kejilat akan terasa PAHIT cuy, sepahit masa lalumu. Oops. Tapi bener deh, jangan sampai jilat tangan setelah pakai krim ini. Mungkin bagi teman-teman yang suka gigit-gigit jari, pas banget buat menghentikan kebiasaan buruk itu dengan pakai hand and nail cream. Ingat ya, harus cuci tangan lagi kalau mau makan. 

Overall, saya suka Viva hand and nail cream ini dengan kemampuan melembabkan kulit tangan yang cukup bagus dan aroma yang segar. Selain itu, krimnya juga cepat meresap dan tidak lengket atau greasy. Kemasannya juga slim, simpel, dan bisa dengan mudah nyelip di tas. 

Pros:
  • Murah cuy
  • cukup lembab
  • cepat meresap dan tidak greasy
  • aroma segar
  • kemasan tidak bulky
Cons:
  • Pahit kalau kebetulan terjilat (tapi ini jadi pros bagi yang punya kebiasaan gigit kuku agar bisa berhenti dari kebiasaan itu)
Recommended: Yes, buat yang cari hand and nail cream tapi gak mau merogoh kocek yang dalam untuk produk import

Repurchase: Maybe, yes

Harga: Sekitar 6 ribuan, pokoknya dibawah 10 ribu

Sekian review kali ini, jangan lupa komen ya apa hand and nail cream favorit kalian. Thanks for reading and see you in the next post.

14 komentar:

  1. Aku pernah pake hand cream viva ini mba ampe tak tersisa malah. Enaknya krn kemasannya kecil tp wanginya soft.


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai winda, emang enak banget ini. aku suka wanginya seger gitu.

      Hapus
  2. Aku pernah pake hand cream viva ini mba ampe tak tersisa malah. Enaknya krn kemasannya kecil tp wanginya soft.


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
  3. Hand cream enaknya dipake abis nyuci yah, jadi alussss bangettt~

    www.christinauntari.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis nyuci kan biasanya tangan kasar kena sabun, trus dialusin lagi pakai hand and nail cream. Makasih ya suda mampir.

      Hapus
  4. hebat ya brand lokal sekarang, bikin produk jadi macem-macem hehehe nice review sayaang

    khhrnisa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nisa, iya semakin banyak yang inovatif juara banget deh produk lokal.

      Hapus
  5. nice, saya kadang masih suka gigitin kuku, jadi produk cocok banget untuk saya supaya nggak sering-sering gigit kuku lagi gara-gara pahit, hehehe...

    Salam kenal sis, ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, iya biar bisa berhenti gigitin kuku lagi.

      Gotta visit soon, makasi usah mampir

      Hapus
  6. Nicereview, produk dari dalam negeri bisa tampil memukau seperti ini. keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Little Boy, yuk support terus produk dalam negeri biar lebih mendunia.

      Hapus
  7. Baru tau viva ada hand and nail cream.
    Enaknya cuci tangan dulu kali ya waktu mau makan biar gak ada rasa pahit?

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Indira, kalau sebelum makan harus banget cuci tangan dulu, biar lebih bersih dan tidak ada produk tertinggal di tangan. Makasih ya sudah mampir.

      Hapus
  8. yah sanyang sekali viva hannd and nail creamnya masih mengandung paraben padahal aku ingin nyoba.

    BalasHapus