Sunday, 19 February 2017

Seberapa Bersih Garnier Micellar Water Menghapus Makeup?


Siapa disini yang sudah coba micellar water yang sedang booming itu? Saya sudah dong *kibas rambut*. Sebelum saya pakai micellar water saya merupakan penganut two step cleansing pakai makeup remover dan cleanser terus lanjut sabun muka. Menurut saya two step cleansing itu ribet apalagi kalau sudah nyampe rumah, capek, dan maunya tuh langsung tidur aja. Apalagi mata saya kadang perih dan berasa ada yang "ngganjel" setiap habis pakai makeup remover.

Tapi, semenjak micellar water hadir di dunia per-makeup-an, saya girang bukan kepalang *lebay alert*. Akhirnya saya bisa say a proper good bye to two step cleansing dan beralih ke micellar water. Ada banyak brand yang juga memproduksi micellar water dari produk lokal seperti Mineral Botanica hingga brand berlisensi luar negeri seperti Bioderma dan Garnier. Satu-satunya micelar water yang sudah saya coba dari Garnier. Murah dan bisa dibeli dimana saja. Lalu apakah harga murah Garnier Micellar Water sebanding dengan klaim yang diberikan?

Tentang Garnier Micellar Water

Garnier Micellar Water adalah all-in-one cleansing water yang dapat menghapus dan membersihkan makeup dalan satu kali usap. Produk ini mempunyai tekstur yang ringan seperti air dan diperkaya dengan micelles sebagai agen yang mengikat dan menghapus makeup sekaligus mengangkat kotoran. Garnier Micellar Water aman digunakan untuk wajah, mata dan bibir. Produk ini memang multifungsi banget, bisa menggantikan peran makeup remover dan cleanser dan juga tidak perlu dibilas. Bayangkan berapa pengeluaran yang bisa dihemat dengan menggunakan Garnier Micellar Water ini. Cleansing water ini tersedia dalam dua varian yaitu warna pink untuk kulit sensitif dan biru untuk kulit berminyak. Tapi beberapa review mengatakan baik varian pink maupun biru bisa digunakan untuk jenis kulit apapun.

Garnier Micellar Water brings the cleansing rountine to another level. Produk pembersih ini mengklain mampu menghapus makeup, membersihkan, sekaligus menyegarkan dan tanpa perlu dibilas. Produk ini juga telah diuji secara dermatologi dan opthalmologi. Berikut review Garnier Micellar Water secara lengkap.

Kemasan:

Kemasan Garnier Micellar Water ini terbuat dari plastik yang cukup tebal dengan ukuran 125 ml. Kemasannya berbentuk ramping sehingga tidak bulky kalau dibawa traveling. Botolnya juga berwarna bening jadi kita bisa tahu produknya secara langsung. Tutup botol micellar water ini model fliptop tapi cukup rapet. Pastikan aja kalau sudah ada bunyi klik, berarti tutunya sudah rapet dan aman dibawa-bawa.


Lubang ditutup botol micellar water ini juga cukupan, tidak terlalu besar ataupun kecil. Sehingga bisa mempermudah mengendalikan keluarnya produk. Maklum, micellar water ini kaya air, jadi ya cair. Kalau lubang tutupnya besar, bisa sekali tuang basah semua.

Dibagian belakang botol ada informasi mengenai produk, cara penggunaan, ingredients, tanggal produksi, dan juga alamat manufacturer. Selain itu dibagian bawah botol ada keterangan masa hidup produk yaitu 6M (Lihat foto di bawah). Jadi, Garnier Micellar Water ini hanya bisa digunakan selama 6 bulan kedepan setelah segelnya dibuka. Jadi, buat yang bingung kok enggak ada tanggal kadaluarsa, ya keterangan 6M atau 6 months itu masa hidup produk. Ayo coba cek lagi produk masa hidup kosmetik-kosmetik yang lain.


Meskipun produk ini hanya punya masa hidup 6 bulan setelah segel dibuka, tapi rasanya sebelum 6 bulan itu juga pasti sudah habis. Apalagi buat temen-temen yang hampir setiap hari pakai makeup. Ya kan?

Yang saya suka dari kemasan produk ini adalah waktu pertama beli bagian tutup flip topnya bersegel Jadi ke-steril-an produk pasti terjamin dan jauh dari tangan-tangan jahil yang suka coba-coba produk di supermarket.

Ingredients:

Temen-temen yang menghindari paraben di kosmetik atau makeup pasti girang bukan kepalang dengan produk ini. Garnier Micellar Water ini paraben-free loh dan daftar ingredients-nya pun sedikit. This is definitely a good news becasue less is more.

Ingredients: Aqua/water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Poliaminopropyl Biguanide, dan (B162919/4).

Dengan daftar ingredients yang cukup singkat dan tanpa paraben, tak heran bila micellar water ini hanya mempunyai masa hidup selama 6 Bulan. Garnier Micellar Water ini memang bahan utamanya adalah air sehingga sangat ringan dan tidak menimbulkan rasa lengket.

Tekstur dan aroma:

Berbahan dasar air, tentu saja Garnier ini teksturnya cair dan ada banyak gelembung di bagian atas. Menurut saya sih gelembung-gelembung inilah yang berperan sebagai agen pembersih makeup. Soalnya pas dituang dikapas juga ada gelembung-gelembung kecil gitu. Selain itu produk ini juga tidak berwarna dan tidak berbau alias tanpa parfum. Saya memang tidak terlalu suka parfum pada kosmetik ataupun skin care karena bikin saya pusing dan kadang breakout. Berkonsistensi seperti air, bening, dan tanpa parfum; Garnier Micellar Water ini bisa jadi pilihan buat temen-temen yang suka susah cari skin care ataupun yang kulitny super sensitif kaya saya.

Performa:

Setelah sekitar dua bulan saya pakai produk ini, saya puas banget dengan kemampuan membersihkan makeup. Memang perlu setidaknya 3-4 kapas untuk menghapus makeup yang berat. Tapi buat saya enggak masalah sih, yang penting makeup terhapus dan wajah bersih seketika bahkan ketika pakai produk yang waterproof.


Foto yang kanan beberapa makeup yang dibersihkan dengan Garnier Micellar Water dalam satu kali usap dan foto yang kiri dua kali usap. Bisa dilihatkan sebagian besar makeup hilang dalam satu kali usap dan kapasnya jadi hitam banget. Detail produk yang saya gunakan untuk foto diatas (dari bawah ke atas) adalah Viva Covering Cream, Pixy Gel Eyeliner, Too Faced Better Than Sex Mascara, Mirabella Colorfix, My Darling Liquid Eyeliner, Inez eyeshadow, dan Wardah Intense Matte Lipstick. Yang agak susah hilang dan butuh beberapa kali usap adalah eyeliner gel. Saya cukup amazed bahwa mascara waterproof sekelas Too faced juga amblas sekali usap pakai Garnier Micellar Water ini.

Sesuai dengan klaimnya, Garnier ini enggak meninggalkan rasa lengket tapi tetap segar kayak habis cuci muka gitu. Kadang kalau pakainya terlalu banyak ada rasa kaya tingling atau trenyeng-trenyeng gitu diwajah tapi akan hilang kalau wajah sudah kering.

Meskipun menurut saya Garnier ini cukup amazing menghapus makeup mata dan bibir, namun ada beberapa pendapat yang menyatakan kalau untuk makeup mata dan bibir tetap harus menggunakan makeup remover. Jadi untuk penggunaan kembali ke preferensi masing-masing ya. Mau yang all-in-one alias irit kaya saya atau yang masih combine dengan produk lain. Asiknya lagi, bersihin makeup pakai produk ini tuh enggak perlu dibilas dan bisa langsung tidur deh.

Overall, saya suka banget dengan produk ini. Cocok buat naluri saya yang malas membersihkan wajah. Selain powerful dalam menghapus makeup, produk ini juga mudah didapat enggak perlu PO, di minimarket pun ada dan tentunya dengan harga yang sangat bersahabat. Hanya dengan Garnier Micellar Water ini saya enggak perlu beli cleanser ataupun makeup remover lagi. Apalagi ketika traveling, Garnier ini menolong banget karena bisa meminimalisir bawaan loh. Cukup hanya bawa satu botol saja untuk bersihin wajah.

Pros:

  • praktis, cocok buat yang malas bersihin makeup
  • Murah banget
  • Travel friendly banget
  • Ampuh membersihkan makeup bahkan yang waterproof
  • Tidak lengket dan tidak perlu dibilas lagi.
  • Tidak ada warna dan aroma
  • Paraben-free
  • Kemasan oke
Cons:
Enngg,,, apa ya? Menurut saya belum ada cons-nya sejauh ini. 

Harga: Saya beli dengan harga 28ribu saja. Mungkin bisa berbeda tergantung dimana belinya *Girang gak sih sama harga segitu*.

Recommended: Yes, kamu harus coba apalagi kalau kamu tipe yang malah bersihin makeup.

Thanks for reading. Jangan lupa share pengalam kamu pakai Garnier Micellar Water di bawah ya. 

3 comments:

  1. Haloo, garnier micellar water ini adalah whistlist aku yang ngga pernah kebeli hahhah padahal pas belum launching di indonesia pengen banget nyobain

    btw udah udah follbacknya <3

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Favo nih 😍 oke bgt buat bersihin residu makeup. Affordable pula yaa mba.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang penting murah dan bagus sih.

      Delete