Sabtu, 25 Februari 2017

Fanbo: Pensil Alis Sejuta Umat

Pensil alis Fanbo
Review Fanbo Pensil Alis Black dan Brown
Hello peeps,

Tidak terasa ya, dua bulan sudah hampir berlalu di tahun 2017 ini. Oh, time flies so fast. Tapi di bulan ke dua ini saya dapet musibah. Kemarin naik motor sama suami waktu mauke toko kosmetik. Dan waktu sampai di perempatan Sawojajar, Malang (yang orang Malang pasti tau lah ya), saya dan suami ditabrak mobil. Iya, kami ditabrak waktu berhenti di perempatan. Waktu itu kan kami mau nyebrang perempatan, ya jelas dong berhenti. Eh, ternyata ada mobil yang dikemudikan ibu-ibu lagi ngantuk dan tiba-tibak GUBRAK, nabrak motor kami. Saya sampai terpental dari motor dan kebanting ke aspal. Sedangkan suami kecepit diantara motor dan mobil. Motornya? Rusak cukup parah soalnya pas bagian depannya yang ketabrak. Bahkan sampe setirnya pun geser.

Emang lagi apes aja kali ya atau mungkin lupa berdoa sebelum berangkat, tapi ya tetep aja sih kalau lagi ngantuk atau capek banget ya jangan bawa kendaraan. Saya sebelnya lagi sama ibu-ibu itu kayak enggak ngerasa salah gitu udah nabrak dan maunya buru-buru kasih uang aja gak mikirin gimana pulangnya, motornya rusak gak. Eniwei, pelajarannya adalah teman-teman kalau lagi ngantuk, capek, ataupun gak fit, tolong jangan maksa buat nyetir kendaraan baik motor atau mobil. Because you will put other lifes in danger, Seperti kasus saya ini, saya dan suami bisa aja mati atau patah kaki tangan gara-gara ditabrak mobil yang pengemudinya ngantuk. So, please, do not take other people's life because of your carelessness. Dan ketika di jalan harus selalu alert ya, teman-teman. Everything can happen in the road. 

Fiuh, akhirnya saya lega sharing life-threatening experience yang saya alami kemarin. Moga teman-teman bisa ambil hikmahnya untuk selalu hati-hati ya. Sekarang saya mau review tentang pensil alis sejuta umat yang hits banget yaitu Fanbo Eyebrow pencil. Kalau ditanya pensil alis apa yang pertama saya pakai ya jawabannya si Fanbo ini. Bahkan saya sudah repurchase untuk yang ke-2 kali ya, tapi kemudian saya dikirimin lagi dari Fanbo. Kebetulan banget punya saya warna hitam dan yang dikirim Fanbo warna coklat. Langsung aja deh saya review disini.

Review Fanbo Eyebrow Pencil Black dan Brown

Kemasan:

Sebenarnya Fanbo eyebrow pencil ini tersedia dalam dua varian yaitu Fanbo Fantastic yang berwarna merah dan Fanbo yang biasa berwarna gold. Waktu saya beli sih kata mbak BA-nya bagusan yang merah ini. Tapi banyak juga kok yang pakai Fanbo gold dan bagus -bagus aja.

Kemasan Fanbo pensil alis ini sama kaya pensil alis biasa gitu kaya pensil warna tapi ada tutupnya bening. Tutupnya ini rawan pecah, punya saya yang dulu pecah waktu saya bawa ke Blitar. Setiap pensil beratnya 1,6 gram. Tidak terlalu besar maupun kecil, pas buat gambar alis lah. Semua informasi produk dicetak dibadan alis, termasuk tanggal kadaluarsanya. Jadi kalau pensilnya udah pendek dan sering diraut, ya ilang deh informasi produknya. Tapi kayaknya semua pensil alis kemasannya ya kaya gini ya. Saya mah yang penting kualitasnya, kemasan nomer sekian. Semua produk Fanbo fantastic identik dengan warna Merah dan Tulisan Fanbo warna emas. Pensil alis ini desainnya juga sama kaya produk fanbo yang lain.

Tekstur: 

Untuk tekstur, Fanbo pensil alis ini tuh juara. Pensil alisnya tuh, ya empuk dan pigmented. Awalnya saya pikir dua warna ini, hitam dan coklat, punya tekstur yang sama. Ternyata saya salah sodara. Pensil alis yang hitam punya tekstur yang empuk, creamy, dan langsung cetar sekali oles. Tapi warna yang coklat menurut saya agak keras, harus agak ditekan dan enggak se-pigmented yang hitam. Untuk pemakaian pertama kali, pensil alis yang coklat harus ditekan dulu, kalau enggak gitu enggak keluar warnanya. Dan memang, tekstur pensil alis coklat enggak seempuk yang hitam. Tapi kalau pakai pensil alis yang hitam jangan sampai ditekan kuat-kuat, nanti bisa jadi alis sinchan.

Fanbo Eyebrow Pencil
Pensil Alis Fanbo Black dan Brown and Swatch

Warna:

Untuk masalah warna, saya oke-oke saja pakai coklat, hitam, ataupun dicampur tetep syantiek. Kebanyakan pensil alis warna coklat biasanya berwarna agak merah gitu, tapi kalau Fanbo ini coklatnya pas, enggak merah ataupun gelap. Warna coklatnya tuh bisa dipakai sehari-hari dan warna hitamnya juga enggak bikin wajah kereng *tergantung aplikasi sih*.

Fanbo Eyebrow Pencil Black and Brown
Original eyebrow - Swatch Fanbo Eyebrow Pencil Kiri:Brown Kanan:Black
Foto diatas saya pakai eyebrow coklat dan hitam; alis kiri warna coklat dan alis kanan warna hitam. Warna yang coklat masih masuk banget buat kulit saya. Alis saya memang aslinya tebal kaya gitu, bisa kayaknya buat kasih alis orang sekampung, bahkan ada alis yang keluar dari "jalurnya" juga. Jadinya saya sedikit grooming buat yang keluar jalur tadi, tapi enggak berani juga cukur yang sampai abis atau berbentuk gitu. Pensil alis dipakai buat membingkai bagian atas dan bawah, terus sedikit fill in bagian ekor alis mengikuti arah rambut aja biar tetap natural looking.

Pensil alis ini bisa banget dipakai yang coklat atau hitam aja ataupun dicampur tetap oke. Yang penting diblend aja sampai rata dan enggak kaya ditempel lakban gitu.

Overall, pensil alis Fanbo ini andalan saya banget. Pasti saya pakai buat sehari-hari apalagi yang hitam. Yang coklat juga favorit saya meskipun teksturnya agak keras. Buat temen-temen yang suka pensil alis keras pasti suka nih Fanbo eyebrow pencil brown. Dari segi harga, pensil alis ini juga oke banget, enggak bikin dompet nangis deh.

Pros: 


  • Tekstur oke
  • Warna pas untuk orang Indonesia
  • Harga bersahabat banget
  • Mudah ditemukan, di toko kosmetik biasanya ada

Cons:

  • Yang coklat teksturnya agak keras

Recomended: Yes, buat yang pantang keluar sebelum alis kelar. Fanbo eyebrow pencil ini cocok banget buat kalian.

Repurchase: Always lah ya

Harga: Sekitar 27 ribu aja.

Sekian review kali ini. Jangan lupa follow dan tinggalkan komentar di bawah ya apa sih pensil alis favorit kalian?

XOXO

8 komentar:

  1. Hii Ratih,

    yang Blacknya cakep, natural ternyata
    bayangan aku tuh kalo merk lokal pasti bawaanya kereng >.<

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Bethari,

      Makasih ya uda follow back. Iya yang black cakep kaya abu2 gelap gitu. Kalau pakenya pas enggak kereng kok. Asal jangan ditekan kuat-kuat aja.

      Hapus
  2. Hi Ratih! Akhirnya Uun menemukanmu! Uun follow blog barunya ya! Semangat ngisi konten! Berjuang! ^^


    www.christinauntari.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Uun,

      makasih uda follow back. Iya ini lagi gencar ngisi konten. Semangat buat mbak Uun juga ya.

      Hapus
  3. Yeay ketemu blog barunya! Sudah aku follow lagi blog yang ini :)
    Btw, mau warna coklat atau hitam, ternyata semuanya bagus yaa :D

    www.vidazenitha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Vida,

      Makasih suda follow,, Iya dua-duanya bagus,, tapi aku lebih suka yang hitam.

      Hapus
  4. Yg warna itemnya ternyata ga sadis ya, masih bs dipake sehari hari.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang item sih bagus aja asal pakainya enggak ditekan kuat-kuat.

      Hapus